PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Gerak Cepat, Pulang dari Jateng Wako Pariaman Evaluasi Kinerja OPD

          Gerak Cepat, Pulang dari Jateng Wako Pariaman Evaluasi Kinerja OPD
Gerak Cepat, Pulang dari Jateng Wako Pariaman Evaluasi Kinerja OPD
BENTENGSUMBAR.COM - Gerak cepat hasil diskusi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Pariaman, Genius Umar lamhsung gelar rapat evaluasi kinerja OPD di daerahnya. 

Hal ini ia lakukan sepulang dari Lawatan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah, ketika baru sampai di Balaikota Pariaman, Selasa sore (11/1). 

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini langsung memerintahkan Kepala OPD, Kabag, Kaban dan Camat untuk memaparkan hasil kinerja Tahun 2021, dan apa yang akan diperbuat di Tahun 2022 ini.

"Setiap Kepala OPD atau Pimpinan di instansi masing-masing, harus punya leadership yang baik, yang menjadi contoh dan panutan bawahanya. Saya juga menginstruksikan agar mulai dari Kabid, sampai Kadis, harus mempunyai link di kementerian dimana dia bertugas, serta dapat berkonsultasi dengan Anggota DPR RI yang membawahi instansi mereka," ujarnya.

Genius menambahkan, dimasa Pandemi Covid-19 dan dengan keterbatasan anggaran yang ada, kita jangan hanya bisa berdiam diri saja.

Banyak program Kementerian yang dapat kita senergikan dengan kegiatan di Pemko Pariaman, ucapnya.

"Seperti ketika kunjungan Komisi IV DPR RI, kita banyak mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian, sehingga banyak membawa manfaat dan bantuan yang diterima oleh para petani dan peternak kita. Begitu juga kepada OPD yang lain, harus bisa membawa pihak kementerian, minimal Direktur bahkan Dirjen-nya dan Anggota DPR RI dari Komisi lainya, untuk datang ke Kota Pariaman," tegasnya.

Lulusan S3 IPB ini  juga menginginkan agar di Tahun 2022 ini, semua kegiatan harus dapat dicatat dan didokumentasikan. 

Untuk Tahun 2021 kemaren, saya meminta untuk sudah dibuatkan buku laporanya. 

Apa saja yang telah dikerjakan dan dibuat oleh setiap OPD yang ada di Kota Pariaman ini. 

Nantinya, buku tersebut akan kita tarok di perpustakaan kita, sehingga dapat dibaca dan diketahui oleh publik, ungkapnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »