Jemaah Umrah Perdana RI Tiba di Saudi, Disambut Dubes dan Setangkai Bunga

BENTENGSUMBAR.COM - Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad dan Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, Eko Hartono, menerima langsung kedatangan 414 jemaah umrah asal Indonesia di Madinah. 

Ini merupakan jemaah umrah perdana asal Indonesia di masa pandemi COVID-19.

Rombongan jemaah tersebut tiba di Arab Saudi, tepatnya di Madinah, pada Sabtu (8/1) pukul 19.30 waktu setempat. 

Jemaah umrah kembali menginjakkan kaki di Saudi setelah lebih dari 2 tahun terhenti, karena kebijakan Kerajaan Arab Saudi merespons pandemi COVID-19.

Setibanya di Madinah, para jemaah diberikan setangkai bunga oleh Dubes Abdul Aziz. 

Sebagian besar jemaah tersebut yakni 285 orang berasal dari Batam, dan lainnya berasal dari Jakarta, Karawang, Balikpapan, dan Samarinda.

Dalam sambutan, Dubes Abdul Aziz menyampaikan kepada para jemaah yang baru datang untuk tetap menjaga kesehatan, mengikuti aturan protokol pandemi dari Pemerintah Arab Saudi, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat.

Setelah mendarat seluruh jemaah akan menjalani karantina selama 5 hari di akomodasi yang telah disediakan, dan menjalani beberapa kali tes PCR sebelum diizinkan untuk menjalani rangkaian Ibadah Umrah sampai ke Makkah.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/1) ratusan jemaah umrah itu bertolak ke Arab Saudi dari Indonesia. 

Keberangkatan mereka dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief.

Dalam acara pelepasan itu, turut hadir Wakil Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Sulaiman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi dan Haji Terpadu Jaja Jaelani, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin. (Kumparan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »