Luki Bakal Gelar Turnamen Panahan Berskala Nasional

BENTENGSUMBAR.COM - Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) bakal menggelar turnamen panahan berskala nasional yang diberi nama Archery Tournament 2022. 

Menurut rencana turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Sebagai persiapan, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi menggelar rapat pembentukan panitia dengan mengundang penggiat olah raga panahan yang tergabung dalam Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kecamatan Lubuk Kilangan.

Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi mengatakan latar belakang digelarnya turnamen ini adalah karena Lubuk Kilangan sudah punya klub Perpani yang didukung sepenuhnya oleh PT. Semen Padang. 

“Berdasarkan itu, kami berkeinginan untuk membuat turnamen panahan di kecamatan ini dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat,” kata Elfian, Sabtu (8/1/2022).

Elfian menjelaskan Archery Tournament ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret sampai 27 Maret 2022 mendatang.

“Turnamen ini tidak hanya menggiatkan olah raga panahan di Kota Padang akan tetapi juga meningkatkan sektor UMKM yang ada di Lubuk Kilangan,” tutur Elfian.

Sehingga dengan digelarnya turnamen tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah lurah, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Ketua Karang Taruna Lubuk Kilangan, penggiat dan atlet Perpani Kecamatan Lubuk Kilangan, tokoh masyarakat Lubuk Kilangan dan lainnya. (Ch)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »