Murka ke Zein Assegaf, Habib Saleh Al Hamid: Otakmu Seperti Badanmu yang Cebol

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan Habib Saleh Al Hamid tampak murka dengan pernyataan Habib Zein Assegaf yang menyinggung bangsa Arab, viral di media sosial.

Video Habib Saleh Al Hamid murka ke Habib Zein Assegaf itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ali_hasan110, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut video Habib Saleh Al Hamid itu ditujukan untuk Habib Zein Assegaf yang akrab disapa Habib Kribo.

“Video ini ditunjukan untuk Si Zen toyeng Kribo Oleh Habib Saleh Al Hamid [Papua],” cuit netizen Ali_hasan110.

Dilihat dari video tersebut, tampak awalnya Habib Saleh Al Hamid menyebut videonya itu ditujukan kepada pihak berpostur pendek dan rambut menyerupai sarang burung.

“Video ini saya tujukan kepada manusia yang pendek, yang rambutnya kayak sarang burung itu, ana mau kasitahu sama antum, saya ini Al Hamid saya bangga berketurunan Arab,” ujar Saleh Al Hamid.

Ia pun lantas menyinggung pernyataan pihak yang diketahui adalah Habib Zein Assegaf yang belakangan ini menjadi sorotan publik usai dituding menghina bangsa Arab.

“Karena apa? Karena seluruh utusan Allah tidak pernah ada di mana-mana kecuali negeri Arab. Bangga saya,” ungkap Habib Saleh.

Dengan nada tinggi, Habib Saleh Al Hamid juga menyinggung orang tua Zein Assegaf yang menurutnya tidak akan sempurna Islam-nya apabila belum ke negeri Arab.

“Yang kedua supaya antum tahu bahwa antum punya umi dan abah akan berusaha pergi ke negeri Arab. Kalau tidak, tidak sempurna Islam-nya. Termasuk ente,” tegasnya.

Saleh Al Hamid kemudian menanyakan soal kapasitas dan status Zein Assegaf menyinggung bangsa Arab.

Tak hanya itu, Habib Saleh juga meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengamankan pendakwah itu.

“Ente nyinggung bangsa Arab, statusmu apa? Pak Menko Polhukam, Pak Kapolri orang ini harus ditertibkan, diamankan karena dia telah menyeret masuk antar negara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Habib Saleh Al Hamid kemudian menyebut otak Zein Assegaf sama sekali tidak ada seperti halnya postur badannya yang cebol.

“Kau punya kapasitas tidak ada! Otakmu tidak ada! Sama dengan posisi badanmu yang cebol,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »