PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Walau Berstatus Tersangka Korupsi, Agus Suardi Tetap Semangat Benahi KONI

          Walau Berstatus Tersangka Korupsi, Agus Suardi Tetap Semangat Benahi KONI
Walau Berstatus Tersangka Korupsi, Agus Suardi Tetap Semangat Benahi KONI
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Agus Suardi, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana KONI Padang periode 2018-2020.

Agus Suardi ditetapkan Kejaksaan Negeri Padang sebagai tersangka terkait jabatannya yang pernah menjadi Ketua KONI Padang bersama mantan Wakil Ketua KONI Padang, DV dan mantan Wakil Bendahara KONI Padang, NZ.

Meski diterpa berbagai permasalahan masa lalu, termasuk saat di KONI Padang, namun Agus Suardi atau kerap disapa Abien, tetap semangat membenahi KONI Sumbar, baik secara infrastruktur maupun organisasi.

Salah satu gebrakan yang ia buat, diantaranya membenahi gedung KONI Sumbar yang sudah kusam dan tidak tampak sebagai kantor, dengan membuat POS Pengamanan, menempatkan Satuan Pengaman, membedakan ruang kerja sekretariat, serta ruang kerja pengurus, sehingga lebih terta-rapi, sesuai peruntukannya.

Dibawah komando Abien, juga dilakukan rapat rutin pengurus di 2022 ini, untuk peningkatan program berbagai bidang, termasuk prestasi Sumbar dalam menghadapai PON 2024 di Sumut-Aceh.

Semua program peningkatan prestasi dan organisasi akan dituangkan dalam keputusan bersama, sesuai dengan saran dan pendapat pengurus, sehingga tidak terpaku pada permasalahan lain, diluar olahraga, Karena KONI harus berfikir olahraga, dan bukan tempat untuk berpolitisasi.

Sekaitan dengan hak tersebut, juru bicara KONI Sumbar yang juga wasekun II KONI Sumbar Syafrizal mengatakan, semua komponen kepengurusan dan Cabor telah sepakat untuk konsentrasi melakukan pembinaan prestasi, dalam menghadapi PON mendatang, sesuai keputusan bersama, dalam rapat dipimpin ketua umum KONI Sumbar Agus Suardi, Jumat (7/1/2022).

Hasil rapat yang dituangkan dalam notulen resmi tersebut akan dlaksanakan bersama, sehingga isu-isu yang beredar tidak terlalu difikirkan, karena siapa saja dan dalam kondisi apapun, pasti ada yang suka serta tidak suka terhadap kepemimpinan orang lain, maka focus dalam pembinaan dan pembenahan amat dibutuhkan.

"Kita insan olahraga dan pengurus KONI Sumbar untuk focus membina dan membenahi olahraga serta infrastruktur yang ada, dalam meraih prestasi gemilang, termasuk juga dalam menegakkan wibawa organisasi melalui pembenahan kantor KONI, sehingga tampak rapi, indah dan berubah dari sebelumnya," tutur Syafrizal, Sabtu (8/1/2022), di halaman gedung KONI Sumbar.

Ditambahkannya, untuk melakukan pembinaan dan pembenahan, ketua KONI Sumbar Abien, tidak segan-segan turut bekerja, bahkan berkomunikasi dengan sekretariat, sehingga tampak kekompakan dan tidak tampak perbedaan.

"Ketum kita ini orangnya tidak banyak omong, dan dia tidak pernah curiga dengan orang lain, selain itu dia juga berjalan sesuai dengan aturan, sehingga wajar kalau ada pihak lain yang memanfaatkan kejujurannya, sehingga membuat beliau terjebak," tegas Syafrizal lagi.

Syafrizal juga menghimbau pihak-pihak tertentu, agar jangan jadikan KONI sebagai ajang "pertempuran" ambisius kekuasaan, karena Abien akan siap menerima masukan, untuk kepentingan olahraga Sumatera Barat, karena ini juga marwah daerah ini.

"Mari kita bergandengan tangan membangun dan meningkatkan prestasi olahraga serta infrastrukturnya, demi Marwah dan kehormatan Ranah Minang, biarkan semua proses berjalan sesuai aturan, jangan ditambah keruh, karena ketum KONI Sumbar adalah orang jujur dan patuh pada semua aturan, yakinlah kalau kita bersama-sama tidak akan ada kendala yang tidak bisa diatasi, asalkan dengan niat ikhlas dan bersih," tutur Syafrizal mengakhiri.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »