PILIHAN REDAKSI

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto: Orang Minang Harus Bersyukur, Punya Tokoh Sekaliber Andre Rosiade

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyebutkan, Ikatan Keluarga Minang (IKM) beruntung memiliki Andre ...

Advertorial

Bupati Padang Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Baiturrahman

          Bupati Padang Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Baiturrahman
Bupati Padang Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Baiturrahman
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM. menghadiri peletakan batu pertama pembangunan musholla Baiturrahman Durian Kapeh di Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucur Utara Kecamatan V Koto Kampung Dalam, pada Senin (14/2).

Ikut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman Yurisman Yakub, SP.MM, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, SH.MH, Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria, SH.MM, dan Kasubag Dokumentasi Pimpinan Suindra.

Juga terlihat hadir  Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Dedi Salim, Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM. Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu. Jafri, Wali Nagari yang ada di Sikucur Lamo dan Wali Korong serta Aciak Nasirman Chan tokoh perantau dan Uncu Muhardi Koto tokoh masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat Dedi Salim mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan. Sebagai obat rindu masyarakat untuk bertemu dengan Bupati.

Menurut Dedi Salim anggota DPRD yang merupakan urang sumando Koto Hilalang Nagari Sikucur Timur itu, pembangunan musholla Baiturrahman ini berdiri di atas tanah hibah dan dilanjutkan dengan swadaya dari masyarakat yang ada di kampung dan perantauan. 

"Tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun di Korong Pematang Tinggi sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan dimulainya pembangunan musholla Baiturrahman ini. Kebersamaan  juga terlihat dalam partisipasi dan swadaya masyarakat dalam membangun jalan umum nagari. Bantuan untuk pembelian material tidak henti-hentinya datang dari rantau, untuk pengerasan jalan yang panjangnya lebih kurang 2 km," kata Dedi Salim.

Bupati Padang Parian Suhatri Bur mengatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat pematang tinggi. Atas tingginya partisipasi dan kebersamaan dalam membangun rumah ibadah serta fasilitas umum. Apa yang telah dilakukan ini sangat mendukung program Pemerintah Daerah yang ada dalam Visi dan misi Padang Pariaman Berjaya, yakni Kabupaten Padang Pariaman yang unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.

"Pemerintah Daerah  berterima kasih atas kebersamaan dan swadaya masyarakat dalam membangun daerah, terutama sarana ibadah dan pengerasan jalan yang merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat.
Semoga dengan adanya fasilitas beribadah ini, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan Korong sebagaimana fungsi surau di Minangkabau," ujar Suhatri Bur.

Untuk kelanjutan pembangunan musholla, Bupati Padang Pariaman menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 2.500.000,- dan diikuti dengan badoncek oleh tamu dan undangan lainnya.

Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, diikuti  Dedi Salim anggota DPRD Padang Pariaman dan dilanjutkan oleh tamu dan undangan lainnya. Acara ditutup dengan makan siang bersama di lokasi peletakan batu pertama. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »