PILIHAN REDAKSI

Yolla Yuliana, Bidadari Voli Indonesia yang Bikin 3 Pria Terlena

BENTENGSUMBAR.COM - Ada tiga pria tampan yang pernah terlena oleh kecantikan bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana. Yolla Yuli...

Advertorial

Wako Pariaman: Kalian adalah Pemimpin di Masa Depan

          Wako Pariaman: Kalian adalah Pemimpin di Masa Depan
Wako Pariaman: Kalian adalah Pemimpin di Masa Depan
BENTENGSUMBAR.COM - Kalian adalah pemimpin di masa depan, terus belajar dan lanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Karena dengan pendidikan kita bisa sukses dan dengan pendidikan juga, kita dapat membangun keluarga dan Kota Pariaman yang kita cintai ini.

Demikian disampaikan  Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika bertindak selaku inspektur upacara, di SMA N 6 Kota Pariaman, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Senin pagi (14/2).

"Pemerintah Kota Pariaman sangat konsen terhadap Pembangunan di sektor Pendidikan, seperti dengan mendukung kegiatan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun dan Program SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana), untuk anak - anak yang tidak mampu, yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman," ujarnya.

Genius juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa, untuk tetap semangat dan terus mengejar cita - cita, dan jangan sampai menyerah dalam menimba ilmu. Walaupun kita berasal dari daerah, tetapi jangan mau kalah dengan pelajar kota besar lainya.

"Kita sudah menggratiskan biaya pendidikan dari SD sampai SMA, walaupun kebijakan SMA/SMK berada di Provinsi, tetapi kita memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Provinsi untuk menggratiskan anak-anak untuk sekolah. Ini hanya ada di Kota Pariaman saja, karena itu, kepada anak-anakku agar tekun dan semangat belajarnya," ungkap lulusan S3 IPB ini.

Untuk lanjut ke perguruan tinggi, Genius juga menuturkan bahwa Kota Pariaman dengan Program SAGA SAJA-nya, akan menguliahkan anak-anak Kota Pariaman dari keluarga tidak mampu, untuk lanjut di Kampus Vokasi yang telah bekerjasama dengan kita.

"Yang terbaru kita kerjasama dengan Kampus Telkom University, kampus PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik di Indonesia, selain ada dari Vokasi UI, Vokasi IPB, Poltrada Bali, Poli Teknik Pelayaran, Tiram dan Politeknik Kelutan dan Perikanan di Padang Birik-Birik, serta PNP (Poli Teknik Padang), dan Vokasi ATIP (Akademi Teknik Indiustri Padang)," tukasnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »