PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Singgung Acara Hiburan Televisi, Pendakwah Riza Basalamah: Itu Upaya Jauhkan Muslim dari Alquran

          Singgung Acara Hiburan Televisi, Pendakwah Riza Basalamah: Itu Upaya Jauhkan Muslim dari Alquran
Singgung Acara Hiburan Televisi, Pendakwah Riza Basalamah: Itu Upaya Jauhkan Muslim dari Alquran
BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Syafiq Riza Basalamah menyebut acara hiburan di televisi telah menjauhkan umat Muslim dari Alquran, viral di media sosial.

Video Ustaz Riza Basalamah singgung soal acara hiburan televisi itu viral usai diunggah pengguna Twitter Jumianto_RK, seperti dilihat pada Selasa 15 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyinggung soal hukum haram wayang dan musik yang sempat dilontarkan sejumlah penceramah lainnya.

“Wayang, Musik, besok apalagi.. Asal bukan jenggot,” cuit netizen Jumianto_RK.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Ustaz Riza Basalamah menyebut minuman keras dan biduan lebih dahsyat menghancurkan umat Islam dibanding meriam.

“Satu gelas minuman dan satu biduan, itu lebih dahsyat menghancurkan umat Islam daripada seribu meriam,” ujar Riza Basalamah.

Menurutnya, hal itu dilakukan oleh orang-orang kafir untuk menjauhkan Muslim dari Alquran lantaran mereka mengetahui bahwa kekuatan umat Islam adalah Alquran.

“Mereka tahu kekuatan umat Islam di Alquran, makanya dibikin oleh orang-orang kafir bagaimana orang tidak bisa mendengarkan Alquran,” tuturnya.

Selain itu, Riza juga menyebut acara hiburan yang banyak digelar di mana-mana merupakan salah satu upaya dari orang kafir untuk menjauhkan umat Islam dari Alquran.

“Kalau sekarang kita lihat, hiburan di mana-mana, itu salah satu usaha untuk memalingkan umat Islam dari Alquran. Orang kalau sudah mendengarkan nyanyian itu tenggelam dalam nyanyian itu, Naudzubillah Min Zalik,” ungkapnya.

Hal itu pun, lanjut Ustaz Riza, dapat dilihat dari anak-anak muda saat ini yang lebih memilih menonton konser musik dibanding beribadah di rumah Allah SWT.

“Anak-anak sekarang kalau konser musik yang datang pakai baju hitam tengkorak-tengkorak. Mereka gak datang ke rumah Allah,” kata Riza.

Selain itu, Riza Basalamah juga menyebut acara hiburan di televisi juga telah menjauhkan umat Muslim dari Alquran.

“Acara-acara di televisi yang membuat orang meninggalkan Alquran,” tegasnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »