Viral Mensos Diusir Sejumlah Warga Pasaman Barat, Warganet Ramai Beri Dukungan Tri Rismaharini: Padahal Kena Bencana, Masih Saja Sombong

BENTENGSUMBAR.COM – Sejak 25 Februari 2022, warga Pasaman Barat terpaksa mengungsi akibat gempa bermagnitudo 6,2 skala richter yang menghantam.

Menanggapi musibah ini, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, mendatangi tenda pengungsian yang berlokasi di Kajai, Talamau, Pasaman Barat, Sumatra Barat pada Sabtu pagi, 26 Februari 2022.

Risma menemui puluhan anak-anak terdampak gempa yang langsung menyambut kedatangan mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Menteri Sosial kemudian memberikan sambutan dan bantuan kepada para korban gempa Pasaman Barat.

“Hari ini saya datang bersama tim mengunjungi para penyintas sekaligus menyampaikan bantuan,” kata Risma dikutip dari laman Pikiran Rakyat pada 26 Februari 2022.

Menteri Sosial menyerahkan bantuan simbolis kepada ahli waris korban yang meninggal dunia pada peristiwa gempa Pasaman Barat sebesar Rp15 Juta.

Selain itu, Tri Rismaharini mengatakan bahwa Kemensos akan fokus melakukan upaya pemulihan trauma bagi anak-anak terdampak di pengungsian.

“Hari ini saya datang bersama tim mengunjungi para penyintas sekaligus menyampaikan bantuan,” katanya.

Gempa tersebut menyebabkan ratusan rumah roboh dan membuat kerusakan sangat parah terutama di dua daerah yaitu Nagari Kajai di Kecamatan Talamau dan Nagari Kinali.

Namun kunjungannya tak berjalan mulus. terdapat sejumlah warga yang memberi respon buruk atas kedatangannya.

Hal ini sesuai dengan video viral di media sosial Twitter yang diunggah ulang akun @Lelaki_5unyi pada Minggu, 27 Februari 2022.

Atas perlakuan buruk warga tersebut. Sebagian netizen turut menanggapi. Beberapa diantaranya tidak mendukung sikap kurang etis itu.

“Bukan pencitraan, tapi itu sudah menjadi tugas bu Risma” tulis akun @MrsRachelln.

“Saat kena bencana aja masih sombong ya? Ga bisa menghargai susah payah bu risma sampai kelokasi” tulis akun lain @BengkelTanahONE.

“Bu Risma datang diusir. Tar giliran ga dapat bantuan, protes ente pada. Ngatai negara ga peduli segala macem” tulis netizen lainnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »