PILIHAN REDAKSI

Swimsuit Merah Wulan Guritno Menerawang Pakai Busana Transparan, Gaya Seksinya Tiada Lawan!

BENTENGSUMBAR.COM - Penampilan  Wulan Guritno yang cantik dan seksi tak ada habisnya mencuri perhatian. Terbaru, gaya Wulan Gur...

Advertorial

Andre Rosiade: PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota Dilantik Hari ini

          Andre Rosiade: PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota Dilantik Hari ini
Andre Rosiade: PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota Dilantik Hari ini
BENTENGSUMBAR.COM - Perempuan Indonesia Raya (PIRA) merupakan organisasi sayap perempuan Partai Gerindra yang terus membantu Gerindra sejak berdiri 2008. Tak heran, sangat berperan dalam kesuksesan Gerindra merebut posisi puncak pada Pileg 2019 di Sumbar dan sejumlah Kabupaten dan Kota lainnya di Sumbar.

Hari ini, Jumat (25/3), Pengurus Daerah (PD) PIRA Sumbar dan Pengurus Cabang (PC) PIRA Kabupaten/Kota se-Sumbar akan dilantik di Hotel Truntum Padang. PIRA Sumbar akan dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PIRA Sumarjati Arsojo. Setelahnya, Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia akan melantik PC PIRA Kabupaten dan Kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, PIRA berperan dalam membantu Partai Gerindra lebih menyentuh masyarakat umum. Karena beranggotakan perempuan-perempuan yang hebat dalam mengelola rumah tangga sampai dengan masyarakat umum. Peran PIRA sangat dibutuhkan oleh partai.

“Hari ini dijadwalkan Ketum PP PIRA Ibu Sumarjati Arsojo akan melantik pengurus PIRA Sumbar. Selanjutnya, PD PIRA Sumbar akan melantik PC PIRA Kabupaten dan Kota. Semoga semua yang dilantik mampu memberikan kontribusi positif terhadap lebih besarnya Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif 2024,” kata Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Meijanti Oesman menambahkan, PIRA tidak ingin pelantikan hanya seremonial, tapi juga menyempurnakan dengan beragam kegiatan lainnya. Apalagi juga akan bersamaan dengan Rakorda DPR Gerindra Sumbar dan juga pelaksanaan iven UMKM Ekspo binaan Gerindra.

“Kami juga sudah mempersiapkan tari pasambahan oleh Sanggar Tari Anak Indonesia sebagai pembuka acara. Dilanjutkan dengan sambutan Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar, pembacaaan SK PD PIRA Sumbar oleh Ketua Bidang OKK PP PIRA Endang Sulistyorini dan  pelantikan oleh Ketua Umum PP PIRA Sumarjati Arsojo,” kata Meijanti.

Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia menyebutkan, mereka yang akan dilantik usai pelantikan PD Sumbar adalah, PC PIRA Kota Padang yang diketuai Elly Thirsyanti, Bukittinggi Viona Agyta, Tanahdatar Afridawati Dahlan, Kota Pariaman Mimi Elfita, Payakumbuh Yernita, Padangpanjang Mardiana, Pasaman Barat Dessy Hervy Noenik, Sijunjung Widiastuti, Pasaman Rahmi Wahidah dan Limapuluh Kota Iysa Bayu Eka Putri. “Untuk Kabupaten dan Kota yang belum dilantik saat ini, akan menyusul,” katanya.

Usai pelantikan, Ketum PP PIRA Sumarjati Arsojo juga akan menyampaikan pidato kebangsaan dengan judul  “Menuju Pemilu Serentak 2024 mengedepankan kualitas dan integritas menolak politik uang.” Sementara PIRA sendiri adalal organisasi sayap perempuan Partai Gerindra, berdiri tak lama setelah berdirinya Partai Gerindra pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta, 9 Oktober 2008.

PIRA mengajak perempuan Indonesia berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, utamanya berpolitik praktis. Politik dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang asing bagi perempuan. Tetapi, politik dalam jalur resmi dan terakreditasi dalam partai politik, masih langka untuk perempuan.

Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan. Mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa. Misi PIRA adalah menjalankannya dengan bergabung dalam Partai Gerindra. “Maka, mari perempuan Indonesia, jangan ragu berpartisipasi dan aktif dalam membangun bangsa kita. Untuk Indonesia yang raya!” tegas Sumarjati Arsojo. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »