Bertemu Dubes Qatar, Gubernur Mahyeldi Tawarkan Investasi di Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, Rabu (2/3/2022), bertemu Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya E.S Al-Sulaiti, di Kedutaan Qatar Jakarta. Turut mendampingi Dr. Emil Abbas, Ph.D, tokoh rantau sekaligus pengusaha Minang, dan H. Hendri Susanto, Lc, staf khusus Gubernur untuk urusan Timur Tengah.

Kedatangan rombongan gubernur disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Dubes. Dalam pertemuan itu, Gubernur Mahyeldi memaparkan beberapa potensi Sumatera Barat (Sumbar). Baik di sektor energi, pariwisata, ekonomi maupun pendidikan.

Dubes Fauwziya menyambut dengan baik presentasi dan tawaran tersebut. Bahkan Ia berniat akan berkunjung secara khusus ke Sumbar dan sebaliknya juga mengundang Buya Mahyeldi untuk berkunjung ke Qatar.

Undangan tersebut juga dalam rangka melanjutkan kerjasama saat Buya Mahyeldi menjabat Walikota Padang pada tahun 2015 silam yang juga diundang khusus ke Qatar sebagai satu-satunya walikota di Indonesia mendampingi Presiden Joko Widodo.

Dubes Qatar juga memberikan peluang kerjasama dalam sektor pendidikan berupa beasiswa di kampus-kampus ternama dari berbagai jurusan di Qatar.

"Semoga dengan pertemuan ini membawa berkah untuk Sumatera Barat yang Lebih Baik, Madani, Unggul dan Berkelanjutan," ujar Gubernur Mahyeldi.

Dalam pertemuan ini Gubernur Sumbar turut didampingi oleh Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, Kadis PTSP
Adib Al-Fikri, Kepala Badan Penghubung Pemprov Sumbar, Andre Setiawan, Tim Percepatan Sumbar Madani, Dr. Miko Kamal, dan Sekretaris PTSP Widya Sari, serta pejabat terkait lainnya.(*/doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »