PILIHAN REDAKSI

Tiga Hari Tak Pulang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Membusuk

BENTENGSUMBAR.COM – Sesosok mayat pria ditemukan sudah membusuk di Kali Cimenyan, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupat...

Advertorial

Kasad Tinjau WLR – 88 Program Litbanghan Pussenarmed – PT. EU ITB

          Kasad Tinjau WLR – 88 Program Litbanghan Pussenarmed –  PT. EU ITB
Kasad Tinjau WLR – 88 Program Litbanghan Pussenarmed – PT. EU ITB
BENTENGSUMBAR.COM - Pada kunjungan dan peninjauan ke beberapa Pusat Pendidikan Angkatan Darat di bawah Jajaran Kodiklatad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M.,  meninjau Weapon Locating Radar 88 (WLR – 88) yang merupakan program penelitian dan pengembangan pertahanan  (Litbanghan) Pusar kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklatad dan PT.   Elektronika Utama Institut Teknologi Bandung ( PT. EU ITB).

Saat kunjungannya ke Pusdik Armed, Selasa (22/3/2022),  Kasad yang  didampingi Danpussenarmed, Aslog Kasad, Wadankodiklatad, para Komandan Pusat Kesenjataan Angkatan Darat,  serta Danpusdikarmed Kodiklatad melihat dari dekat produk hasil Litbanghan Pussenarmed TA. 2021 Prototipe WRL 88.

WRL-88 ini berfungsi untuk mencari koordinat Artileri Medan musuh dan juga mengetahui lokasi jatuhnya amunisi melalui deteksi lintasan munisi/proyektil.

WRL – 88 ini merupakan lompatan teknologi radar yang nantinya dapat digunakan sebagai alat peninjauan oleh Satuan Armed dengan jarak capai 20 Km. 

Dan perlu diketahui bahwa selama ini untuk pendeteksian tersebut masih bersifat visual/manual, sehingga memakan waktu lebih lama.

Kasad menyampaikan  bahwa teknologi ini penting untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menunjang kemajuan teknologi Alutsista dan juga sekaligus sebagai upaya kecepatan dan ketepatan pendeteksian.

"Tentunya dengan harapan Radar ini nantinya bisa lulus uji sertifikasi dan kelaikan serta dapat dikembangkan dengan jarak yang lebih jauh lagi," ujar Kasad.

Kepada seluruh prajurit Artileri Medan (Armed), Kasad menekankan agar bisa peka terhadap situasi apapun dan mampu melakukan langkah-langkah  strategis. 

Penekanan tersebut  ditulis Kasad  pada pesan dan kesan sebagai pedoman pelaksanaan tugas dalam meningkatkan profesionalitas Prajurit Artileri Medan  TNI Angkatan Darat. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »