PILIHAN REDAKSI

Pimpin Upacara Hardiknas 2022, Wako Hendri Septa: Mari Laksanakan Pendidikan Dalam Kondisi Apapun

BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 tingkat Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) P...

Advertorial

Pesta Pernikahan Berujung Maut, Pemabuk Tusuk Kawannya hingga Tewas Bersimbah Darah saat Berjoget

          Pesta Pernikahan Berujung Maut, Pemabuk Tusuk Kawannya hingga Tewas Bersimbah Darah saat Berjoget
Pesta Pernikahan Berujung Maut, Pemabuk Tusuk Kawannya hingga Tewas Bersimbah Darah saat Berjoget
BENTENGSUMBAR.COM - Nahas, menghadiri pesta pernikahan, seorang pemuda di Kabupaten Gunung Mas Kalteng ditusuk temannya sendiri dengan senjata tajam hingga tewas bersimbah darah.

Korban adalah Samuel (30) meregang nyawa usai ditusuk beberapa kali oleh Joyo (35) temannya sendiri di pesta pernikahan teman mereka berdua di Desa Tumbang Malahoi, Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 20 Maret 2022.

“Kronologi bermula ketika pelaku bersama teman-temannya menuju ke Tumbang Malahoi untuk menghadiri acara pernikahan rekannya,” ujar Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansyah melalui Kapolsek Rungan Ipda Frederick Liano, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, sesampainya di tempat acara, pelaku dan teman-temannya bersantai dengan minum-minuman beralkohol jenis arak putih. Saat itu pelaku sudah membawa senjata tajam jenis badik.

Usai minum-minuman beralkohol, pelaku bersama teman-temannya berjalan menuju bawah tenda yang saat itu ada beberapa pengunjung sedang berjoget. Pelaku juga ikut berjoget dan melihat korban berjoget di atas panggung.

Pelaku pun mendatangi korban di atas panggung, lalu si korban mengatakan akan siap menerima tantangan Joyo. Namun Joyo si pelaku meminta waktu untuk bernyanyi terlebih dahulu.

“Ketika korban turun, pelaku pun turut mendatangi korban yang sedang berjalan pelan di belakang pengunjung yang sedang berjoget. Saat itu, pelaku sudah memegang badik yang diselipkan di pinggang celana,” tuturnya.

Saat itu, lanjut kapolres, pelaku berjalan di belakang korban, lalu ketika sudah dekat dengan sasarannya, pelaku langsung menarik bidik yang ia simpan dan ditusukkan ke tubuh korban beberapa kali. Kemudian korban berhasil menjauh dan lari begitu pula dengan pelaku yang lari meninggalkan TKP.

Nahasnya, ketika pihak kepolisian datang, korban yang berasal dari Kelurahan Rebambang, Kecamatan Rungan Barat tersebut sudah meninggal dunia.

“Berkat informasi yang didapat dari TKP, kemudian anggota Polsek Rungan melakukan pencarian dan pengejaran pelaku. Pada pukul 24.00 WIB malam harinya, anggota polsek Rungan menemukan lokasi pelaku, yang mana pelaku bersembunyi di rumah keluarganya di Kelurahan Tumbang Rahuyan,” bebernya.

Dari keterangan pelaku, diketahui pelaku yang bernama Joyo tersebut nekat menghabisi nyawa korban yang bernama Samuel karena sakit hati usai ponsel keponakannya dicuri korban.

“Karena perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal berlapis, yakni pasal 340 KUHP, subsider Pasal 338 KUHP serta dakwaan lebih subsidair Pasal 351 Ayat (3) KUHP. Ancaman hukuman paling lama seumur hidup dan paling rendah 20 tahun penjara,” tukas Frederick. 

Sumber: Sigi Jateng
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »