PMI dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Pasaman Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kwarcab (Kwartir Cabang) 16 Pramuka Kota Pariaman, salurkan bantuan ke korban gempa Pasaman Barat. 

Rombongan ini  berkoordinasi dengan PMI Pasaman Barat, sebelum menyalurkan langsung bantuan tersebut di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis sore (3/3). 

Setelah diterima oleh pengurus PMI Pasaman Barat dan dilakukan penyerahan secara simbolis, serta pencatatan jumlah bantuan.

Rombongan yang dipandu  tim PMI Pasaman Barat, mengarahkan untuk menyerahkan langsung bantuan ke Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, yang termasuk mengalami kerusakan yang parah akibat gempa 6,2  skala richter pada Jum'at lalu (25/2).

Rombongan PMI dipimpin  Ketua PMI Kota Pariaman, Mulyadi, pengurus serta relawan. 

Rombongan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, dipimpin  Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri, para andalan, pengurus DKC dan anggota Pramuka Peduli.

Mulyadi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan sesama warga Minangkabau, Sumatera Barat, terhadap nasib para korban dan pengungsi di Kabupaten Pasaman Barat.

"Penyerahan bantuan ini salah satu bentuk empati kami di PMI Kota Pariaman, yang turut merasakan duka masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana, dan ini pernah kami alami pada 2009 yang lalu," tukasnya.

Mulyadi yang didampingi Sekretaris PMI Kota Pariaman, Riky Falantino, bersama rombongan lainnya berkesempatan berkoordinasi dengan pihak PMI Kabupaten Pasaman Barat, yang berkantor tepat di depan kantor Bupati Pasaman Barat. 

Sementara itu Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri, setelah dari PMI Kabupaten Pasaman Barat, langsung menuju Posko Komando Kwarcab 0317 Pasaman Barat, untuk menyerahkan bantuan dari Pengurus Kwarcab Kota Pariaman. (R/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »