PILIHAN REDAKSI

Tantang Pendukung UAS, Singapura Sebut Hongkong dan Negara Eropa Lainnya Juga Menolak, Berani?

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura dengan tegas dan berani menghadapi kemarahan pendukung penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di medi...

Advertorial

Andre Rosiade: Gerindra Dharmasraya Bantu Korban Angin Puting Beliung

          Andre Rosiade: Gerindra Dharmasraya Bantu Korban Angin Puting Beliung
Andre Rosiade: Gerindra Dharmasraya Bantu Korban Angin Puting Beliung
BENTENGSUMBAR.COM - Duka masyarakat Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya menjadi duka bagi Partai Gerindra. Para korban angin puting beliung yang terjadi Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 16.30 WIB mendapatkan bantuan dari pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu.

Setidaknya, puluhan rumah dan toko rusak parah dan jaringan listrik terganggu akibat angin yang merobohkan banyak pohon itu. Sehari berselang, Sabtu (9/4/2022), pengurus DPC Partai Gerindra Dharmasraya dan PC PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Dharmasraya langsung melakukan aksi nyata dengan memberi bantuan berupa puluhan paket sembako untuk warga yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Rosandi Sanjaya didampingi Wakil Ketua DPC Junaindra Sumawan dan ketua PC PIRA Dharmasraya Reren serta pengurus lainnya. Bantuan ini diserahkan atas instruksi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Karmen Naya, panggilan Imen, salah satu korban mengucapkan terima kasih atas bantuan Partai Gerindra kepadanya dan para tetangganya. Partai Gerindra merupakan partai pertama yang turun memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak. “Alhamdulillah, terima kasih Partai Gerindra atasa bantuan kepada kami,” katanya.

Rosandi Sanjaya yang juga anggota DPRD Dharmasraya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra sesuai instruksi ketua DPD, agar partai senantiasa hadir membantu masyarakat. Meski Pemilu atau Pilkada masih jauh.

“Kami langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada para korban bencana puting beliung. Ada yang atap rumahnya rusak, dan ada juga yang atap tokonya rusak. Untuk bantuan pertama, kami menyerahkan sembako yang terdiri dari beras, telur, gula dan lainnya untuk warga, karena pastinya juga terdampak,” katanya.

Wakil Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Junaindra Sumawan menambahkan bantuan ini diberikan karena warga yang terkena musibah, tidak bisa bekerja dan fokus memperbaiki rumah mereka. “Kami minta agar warga yang tertimpa musibah sabar karena ini ujian semoga mendapat ganti yang lebih baik dari Allah,” kata Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Dharmasraya ini.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar turut prihatin atas terjadinya musibah di Dharmasraya itu. Dia pun meminta DPC Gerindra Dharmasraya tidak tinggal diam dan membantu menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga.

“Kami apresiasi DPC Gerindra Dharmasraya yang langsung turun membantu warga dan juga memberikan sembako. Ini adalah ciri khas kader Gerindra, selalu hadir dalam kesusahan warga. Baik saat Pemilu ataupun tidak. Baik saat Pilkada ataupun tidak,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »