PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Andre Rosiade Puji Kinerja Bank BRI di Kuartal Pertama 2022

          Andre Rosiade Puji Kinerja Bank BRI di Kuartal Pertama 2022
Andre Rosiade Puji Kinerja Bank BRI di Kuartal Pertama 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memuji prestasi kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang mencatatkan laba yang cukup besar. Tercatat pada kuartal I 2022, Bank BRI menorehkan laba sebesar Rp 12,22 triliun.

"Saya mengapresiasi kinerja Manajemen BRI yang mencatatkan laba Rp 12,22 triliun di kuartal I 2022 ini atau tumbuh 78,13% year on year," kata Andre dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Politis Partai Gerindra ini menuturkan, kerja baik ini tidak terlepas dari pulihnya ekonomi nasional serta kembali dimulainya aktivitas ekonomi di tengah masyarakat.

"Kita harus ingat bahwa core business BRI adalah usaha mikro, tingginya laba BRI ini menunjukkan bahwa usaha kecil kita semakin berkembang. Ini bagus untuk pondasi perekonomian kita," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Kinerja baik yang ditorehkan oleh Bank BRI tidak terlepas dari tangan dingin Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Sunarso. Di bawah komandonya, Bank BRI telah menorehkan sejumlah prestasi.

"Kinerja manajemen BRI ini brilian, penyaluran kredit yang tumbuh jauh diatas industri, restrukturisasi kredit akibat covid 19 berjalan lancar, BOPO atau beban operasional dibandingkan dengan pendapat operasional semakin baik bila dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, disisi funding, BRI juga mampu menghimpun Dana Pihak Ketiga yang cukup tinggi," ujarnya.

Terakhir, Andre berharap kinerja Bank BRI mampu dapat terus membuat ekonomi ultra mikro Indonesia makin tumbuh serta memudahkan masyarakat mendapatkan akses perbankan.

"Belum lama ini, pemerintah melalui Kementerian BUMN membentuk Holding BUMN Ultra Mikro dengan BRI sebagai Holding. Saya yakin tangan dingin Manajemen BRI mampu membuat Holding ultra mikro efektif memerangi rentenir dan menggerakkan ekonomi sektor riil," tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »