Anggaran Baju ‘Anies Presiden Indonesia’ yang Dikenakan Pemudik Gratis Pemprov DKI Dipertanyakan, KPK Diminta Usut

BENTENGSUMBAR.COM - Baju kaos putih bergambar wajah Anies dengan tulisan Anies Baswedan Presiden Indonesia yang dikenakan peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta memantik atensi warga jagat maya.

Pegiat media sosial Yusuf Dumdum adalah salah satu yang menyoroti pemandangan yang tersaji saat sang gubernur melepas keberangkatan peserta Mudik dan Balik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2022, di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022).

Yusuf mempertanyakan asal muasal biaya pengadaan kaos bergambar wajah Anies tersebut. Selain itu ia juga menyayangkan, program mudik Pemprov DKI justru terkesan dipolitisasi.

“Ya ampun mudik pakai anggaran dari mana kok sampai dipolitisasi begini?” celoteh Yusuf Dumdum lewat akun Twitternya @yusuf_dumdum, dikutip pada Kamis (28/4/2022).

Tak sampai disitu, dalam sorotannya itu Yusuf juga menandai akun media sosial resmi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sindiran pedas lantas ia lontarkan. Anies disebut sangat kepingin jadi presiden.

“@KPK_RI tahu gak? Ngebet amat pengen jadi plesiden,” katanya.

Diberitakan, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 22 truk pengangkut sepeda motor yang telah diberangkatkan lebih dulu pada tanggal 26 April 2022 dari terminal Pulo Gadung.

Telah diberangkatkan 292 bus yang mengangkut 11.680 pemudik ke 17 kota/kabupaten di 5 provinsi (Lampung, Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur).

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »