PILIHAN REDAKSI

Wow! Ajak Bersatu Membangun Negeri, Anies: Tujuan Kita Sama Yaitu Meraih Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam keberagaman umat serta membangun dan merawat kebhinekaan Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswed...

Advertorial

BAPERA Menyelaraskan Sila Pertama dan Ketiga PANCASILA

          BAPERA Menyelaraskan Sila Pertama dan Ketiga PANCASILA
BAPERA Menyelaraskan Sila Pertama dan Ketiga PANCASILA
BENTENGSUMBAR.COM - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) untuk sekian kalinya membuat terobosan baru khususnya program Umroh Gratis.

Hal tersebut langsung di sampaikan oleh Fahd El Fouz A Rafiq beberapa bulan lalu di Jakarta, (Kantor DPP BAPERA) Program umroh berkaitan dengan kualitas iman dan taqwa diharapkan mampu memberikan peningkatan spiritual kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Pada gelombang pertama BAPERA memberangkatkan 100 orang dari kabupaten/kota seluruh Indonesia yang masing masing mewakili 1 orang untuk diberangkatkan Umroh keberangkatan pada Minggu,(10/4). Program umroh akan di lakukan hingga 10 Gelombang dengan kuota 1000 orang peserta umroh gratis dari Ketua Umum DPP BAPERA.

Sungguh amal jariah yang luar biasa dilakukan oleh pemuda 38 tahun ini. Bukan hanya umat islam saja akan tetapi Untuk Katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu punya kesempatan yang sama untuk berkunjung ke tempat suci agamanya masing masing. 

Dalam Pancasila apa yang dilakukan Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP BAPERA) mengamalkan Sila Pertama   Ketuhanan Yang Maha Esa" yang "Berhubungan dengan Sila Ke 3 yaitu "Persatuan Indonesia". 

Dalam beberapa pidatonya Fahd El Fouz mengatakan, " Kejarlah Akhiratmu maka dunia akan mengikutimu". 

"Beliau mengajarkan kita hari ini jangan melulu mengejar soal urusan dunia akan tetapi kejar Akhiratmu. Karena setelah alam dunia akan ada alam Barzah," jelasnya.

Bicara umroh secara tidak langsung kita wisata spiritual tentang situs peninggalan dari Nabi Adam, Ibrahim sampai Muhammad SAW, yang istimewa lagi Umroh  BAPERA gelombang pertama tahun 2022 ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan sehingga berdoa di Makkah dan Madinah lebih mustajab di bandingkan di tempat lain. 

Fahd El Fouz Berpesan, "Khususnya kader Bapera yang beragama islam agar tidak melewatkan Bulan Suci Ramadhan dengan sia sia dan fokus beribadah di bulan yang Allah muliakan demi menggapai Malam Lailatul Qodar (Malam yang lebih baik dari 1000 bulan) dan untuk ummat agama yang lain selalu berdoa agar Bangsa Indonesia yang kita cintai ini selalu damai dan persatuan Indonesia tetap terjaga."

Penulis: ASW
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »