PILIHAN REDAKSI

LPM Bukan Bawahan Lurah Tetapi Adalah Mitra Lurah di Kelurahan

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang lahir untuk mengayomi kepentingan masyarakat dan bukan ...

Advertorial

Berkunjung ke DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten Kerinci Promosikan Tempat Wisata

          Berkunjung ke DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten Kerinci Promosikan Tempat Wisata
Berkunjung ke DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten Kerinci Promosikan Tempat Wisata
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi II DPRD kabupaten Kerinci melakukan kunjungan kerja (Kunker) tentang izin perdagangan dan juga aset-aset daerah Kerinci serta tentang pariwisita ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/4/2022) di ruang khusus 1 DPRD Sumbar.

Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Kerinci, Amrizal mengatakan, saat ini Kabupeten Kerinci sedang berupaya menggaet wisatawan dari berbagai daerah termasuk Sumbar untuk berkunjung ke Kabupaten Kerinci.

"Kita kan daerah kabupaten Kerinci itu adalah branding wisata, selama ini kan kebanyakan masyarakat kabupaten Kerinci berwisata ke Sumbar, nah saat ini kami juga ingin promosikan wisata kami juga agar masyarakat Sumbar berwisata ke Kerinci, biar ada imbal baliknya," kata Amrizal.

Lanjut Amrizal, Kabupaten Kerinci mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah bagus dari daerah lain yang dapat membuat wisatawan betah untuk berkunjung kesana.

"Kami punya tempat wisata seperti Gunung Kerinci, Danau Tujuh, Rawa Bento yang mirip seperti di Amazone. Selain itu kami juga punya Danau Kaco, Danau Tuo dan tempat wisata lainnya," ujar Amrizal.

Sementara, Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Raflis yang menyambut kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kerinci mengatakan, terima kasih telah berkunjung ke DPRD Sumbar.

"Terima kasih atas kunjungan bapak-ibu semua ke DPRD Sumbar," ujara Raflis.

Terkait pariwisata, Raflis katakan, Sumbar miliki Perda Pariwisata Halal yang mengatur segala tentang kepariwisataan.

"Di Sumbar kita punya Perda tentang Pariwisata. Dimana dalam perda tersebut diatur tentang penyelenggaraan pariwisata halal," kata Raflis.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »