PILIHAN REDAKSI

Ekspor CPO kembali Dibuka, Andre Rosiade: Solusi Menyelamatkan Petani

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kembali ekspor sawit mentah (CPO) dan minyak goreng mulai Senin ...

Advertorial

Kabiro Adpim: Pemprov Sumbar Selalu Terbuka Terhadap Aktifitas Mahasiswa Magang di Pemerintahan

          Kabiro Adpim: Pemprov Sumbar Selalu Terbuka Terhadap Aktifitas Mahasiswa Magang di Pemerintahan
Kabiro Adpim: Pemprov Sumbar Selalu Terbuka Terhadap Aktifitas Mahasiswa Magang di Pemerintahan
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) provinsi Sumbar yang diwakili Kabag Materi Komunikasi Pimpinan (Makopim) Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir hadiri acara buka bersama angkatan mahasiswa magang ilmu komunikasi tahun 2021-2022, diruangkerja bagian makopim Biro Adpim, Senin (21/4/2022). 

"Kita bangga dan mengapresiasi mahasiswa magang jurusan komunikasi berbagai perguruan tinggi yang telah ikut memberikan kontribusi, masukan dan saran keilmuan komunikasi dalam meningkatkan produktifitas kinerja kegiatan komunikasi pimpinan serta peningakatan pengelolaan media sosial pemerintah provinsi Sumatera Barat," katanya mengawali sambutan.

Zardi katakan, pemprov Sumbar selalu terbuka teharap kegiatan magang mahasiswa di pemerintahan sesuai jurusan dalam memberikan pengalaman kerja dan berbagi informasi antara teory keilmuan dan realita kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dalam layanan penyebaran informasi pemerintah daerah. 

"Satu angkatan mangang yang tergabung sejak bulan Juni 2021 hingga bulan April 2022, kita pujikan ada 22 orang mahasiswa magang terbaik dijurusan ilmu komunikasi dari berbagai universitas, Unpad, UI, IPB, Unand, UIN Jakarta, UNP, IAIN Batusangkar, STIKIP PGRI, ISI Padang Panjang. Walau waktu setiap magang itu berjalan rata-rata selama 2 bulan (40 hari kerja) namun transfer ilmu terus mengalir dalam beragam ide dan kreatifitas . Ini sesuatu potensi bagaimana angkatan ini dapat terus menjaga silaturrahmi untuk saling membantu kesuksesan masing-masing nantinya," harapnya. 

Zardi tambahkan, dunia kerja saat ini membutuhkan banyak kontektifitas jejaring, makin banyak jejaring yang dikelola seseorang tentunya akan memudahkan usaha dan urusan yang dibangun. Demgan potensi tersebut apapun akan dapat dilakukan dalam mencapai mimpin dan harapan memberikan karya-karya pengabdian terbaik. 

"Doa kita bersama semoga semua mahasiswa magang angkatan ini dapat segera menuntaskan skripsi dan berbagai urusan perkulihan dengan baik serta nilai terbaik. Jangan sia-siakan waktu, makin cepat akan semakin baik dalam menghadapi tantangan persaingan diera global saat ini yang serba ceoat dan trasnparan," ajaknya.

Tony Firmansyah salah seorang pembina mahasiswa magang bagian makopim juga menyelutup katakan, keberhasil ngobras dan kegiatan pengelolaan medsos tak lepas dari pemikiran dan masukan adik-adik mahasiswa magang.

"Terima kasih dan bangga dengan adik-adik magang satu dengan yang lainnya walau berbeda waktu magang tetap satu group yang utuh dalam kreatifitas yang seiring dalam kelanjutan produktifitas layanan informasi publik di bagian makopim," katanya.

Walaupun masa-masa magang sudah berakhir namun kebersamaan yang terbangun begitu kompakan bersama staf dilingkup bagian Makopim. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »