PILIHAN REDAKSI

LPM Bukan Bawahan Lurah Tetapi Adalah Mitra Lurah di Kelurahan

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang lahir untuk mengayomi kepentingan masyarakat dan bukan ...

Advertorial

Keluhan ke TSR Padang Pariaman, Berkali-kali Diusulkan Jalan Sepanjang 2 Km Belum Dibangun

          Keluhan ke TSR Padang Pariaman, Berkali-kali Diusulkan Jalan Sepanjang 2 Km Belum Dibangun
Keluhan ke TSR Padang Pariaman, Berkali-kali Diusulkan Jalan Sepanjang 2 Km Belum Dibangun
BENTENGSUMBAR.COM - Meski dijanjikan setiap tahun pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer yang menghubungkan Labuah Gajah Korong Lansano Nagari Sikucur ke Baburai Nagari Sikucua Utara yang melewati Korong Kampung Tanjung Nagari Sikucur Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam hingga kini masih belum dibangun. Padahal masyarakat sangat berharap jalan tersebut bisa dibangun.

Demikian disampaikan Wali Nagari Sikucur Tengah Edwarman kepada Tim 
Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman Arkadius, ST, MH, Jumat (8/4/2022), di mushalla Nurul Ikhsan di Korong Kampung Tanjung Nagari Sikucur Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Tim 16 TSR Kabupaten Padang Pariaman juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri, dan undangan lainnya.

Menurut Edwarman, setidaknya sudah tiga kali jalan tersebut diukur sebagai perencanaan pembangunannya. Seringkali juga turun tim melakukan survery dan pengukuran. Sudah seringkali juga diusulkan melalui Musrenbang agar jalan tersebut dibangun. 

“Ternyata hingga kini masih belum ada realisasinya,” kata Edwarman.

Dikatakan Edwarman, sebagai wali nagari memang tidak memiliki kewenangan untuk membangun jalan tersebut dengan anggaran yang besar. Jika diandalkan dana nagari, jelas tidak bisa. 

Dana nagari hanya bisa membangun jalan kecil-kecil, jalan coran untuk pemukiman yang terbatas.

“Sekarang hampir setiap minggu masyarakat bergotong royong membangun jalan tersebut semampu dan seadanya. Tentu saja hasilnya tidak memuaskan. Kami masyarakat sangat berharap jalan tersebut bisa dibangun lebih baik sehingga tranportasi kendaraan lebih lancar,” kata Edwarman berharap.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan Wali Nagari Sikucur Tengah Edwarman, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman Arkadius mengatakan akan menyampaikan kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. 

“Memang salah satu tujuan dari Tim Safari Ramadhan ini turun ke masjid, surau dan musalla mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan masukan terhadap kebutuhan yang amat dirasakan masyarakat,” kata Arkadius.

Arkadius berharap, apa yang disampaikan masyarakat melalui Wali Nagari tersebut bisa terwujud nantinya. Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melalui Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta dan sejumlah Al-Qur’an yang dapat dimanfaatkan bagi jamaah di mushalla ini. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »