PILIHAN REDAKSI

Dr Tifa Ketakutan Diancam Seseorang di Tol: Sobatku Mas Jenderal Listyo Sigit, Saya Harus Lapor Kemana?

BENTENGSUMBAR.COM – Epidemolog sekaligus pegiat media sosial dr Tifa ketakutan setelah mendapat ancaman. Dr Tifa yang doyan kri...

Advertorial

Uji Sampel, BB-POM Nyatakan Makanan di Kota Pariaman Bebas Dari Zat Berbahaya

          Uji Sampel, BB-POM Nyatakan Makanan di Kota Pariaman Bebas Dari Zat Berbahaya
Uji Sampel, BB-POM Nyatakan Makanan di Kota Pariaman Bebas Dari Zat Berbahaya
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman bersama Balai Besar POM di Padang melakukan pemeriksaan dan pengujian sampel makanan di lokasi pasar takjil (pabukoan) di Kota Pariaman.

Pemeriksaan  dilakukan langsung  Kepala Balai Besar POM di Padang  Abdul Rahim, beserta jajaran, dengan membawa mobil laboraturium pengujian sampel, yang   disambut dan didampingi Sekdako Pariaman Yota Balad, Jumat (8/4/2022) sore.

Sekdako Pariaman Yota Balad, mengatakan pemeriksaan sampel makanan ini merupakan tugas wajib pemerintah dalam memberikan jaminan kepada masyarakat terkait makananan dan minuman yang sehat dan baik untuk di konsumsi.

Yota Balad juga sampaikan kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan pengemasan dalam berjualan agar terhindar dari lalat dan debu. Serta tertib dalam berdagang dengan memperhatikan kebersihan lokasi berjualan.

"Sehingga makanan yang dijual oleh para pedagang selalu dalam keadaan bersih dan menyehatkan kepada konsumen yang belanja," ujar Yota Balad.

Kepala Balai Besar POM di Padang, Abdul Rahim, usai melakukan pemeriksaan sampel makanan sebanyak 22 sampel, menuturkan makanan dan minuman yang dijual di Kota Pariaman dari dua pasar yakni Pasar Pariaman dan Balai Kuraitaji berada dalam status aman dan layak konsumsi.

"Kita telah lakukan tes melalui laboraturium yang kita sengaja bawakan dari Padang  terhadap 22 sampel dan hasilnya, tidak kita temukan zat yang berbahaya dan bebas dari formalin," ujar Abdul Rahim.

Abdul Rahim juga mengapresiasi para pedagang yang ada di Kota Pariaman yang telah mampu mengolah makanan secara sehat tanpa penggunaan zat-zat dan bahan berbahaya.(Fadli/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »