PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Pelepasan Balon, Pemda Padang Pariaman Canangkan PID dan BIAN

          Pelepasan Balon, Pemda Padang Pariaman Canangkan PID dan BIAN
Pelepasan Balon, Pemda Padang Pariaman Canangkan PID dan BIAN
BENTENGSUMBAR.COM  -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE,MM menghadiri kegiatan launching gebyar  Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan  Bulan Imunisasi Anak Nasional  (BIAN) tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2022 di Hall IKK, Parik Malintang pada Selasa, (19/04).

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyebutkan selama masa pandemi Covid-19 pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah strategis sejalan dengan program nasional. Melalui penguatan imunisasi rutin dan pemberian imunisasi tambahan pada bulan Mei – Juni 2022 mendatang. Mari seluruh pihak turut mensukseskan Gebyar PID dan BIAN khusunya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Bulan Imunisasi Anak Nasional sangat penting untuk dilaksanakan.  Pemerintah bersama instansi terkait,serta seluruh stakeholder harus perperan aktif untuk mengajak peserta didik agar mau diimuniasi dan mendudukung penuh pelaksanaan BIAN ini agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan sebaik mungkin sehingga dapat dirasakan  seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Gubernur Sumatra Barat  diwakili  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat dr. Lila Yanwar,Mars menyebutgkan, gebyar ini   dalam rangka meningkatkan kembali capaian vaksinasi dan kesehatan balita di Sumatra Barat. “Kami berharap semua pihak memberikan dukungan sebab akan sulit jika hanya mengandalkan tenaga kesehatan saja,” ungkapnya.

Disebutkan Lila terdapat 54 ribu anak-anak dan 76 ribu anak sekolah yang menjadi target dalam imunisasi campak dan rubella.

Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dr.Aspinudin dalam laporanya menyebutkan penguatan imunisasi rutin dan pemberian imunisasi tambahan pada bulan Mei – Juni 2022 mendatang dengan dua kategori yaitu memberikan imuniasi campak-rubela pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun dan melakukan imunisasi kejar (catch-UP) bagi anak balita yang belum lengkap imunisasi dan diharapkan bisa mencapai target.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas yang mempunyai capaian vaksinasi imunisasi dasar lengkap dan imunisasi MR tertinggi Se-Kabupaten Padang Pariaman yaitu Puskesmas Ketaping, Puskesmas Lubuk Alung dan Puskesmas Gasan Gadang. Penyerahan piagam penghargaan dan cendramata secara simbolis kepada bayi yang sudah melaksanakan imunisasi dasar lengkap.

Launching gebyar PID tahun 2022 ditandai dengan pelepasan balon  di halaman kantor Bupati.

Pencanangan PID dan  BIAN 2022 Tingkat Kabuapten dihadiri  Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD terkait, Camat Se – Kabupaten Padang Pariaman,Direktur RSUD Padang Pariaman, Kepala Puskemas Se-Kabupaten Padang Pariaman sera unsur Forkopimca dilingkup Kabupaten Padang Pariaman. (IKP/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »