PILIHAN REDAKSI

LPM Bukan Bawahan Lurah Tetapi Adalah Mitra Lurah di Kelurahan

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang lahir untuk mengayomi kepentingan masyarakat dan bukan ...

Advertorial

Safari Ramadan di Kota Padang, Sekda Hansastri Dukung Kemajuan Digitalisasi E-Government

          Safari Ramadan di Kota Padang, Sekda Hansastri Dukung Kemajuan Digitalisasi E-Government
Safari Ramadan di Kota Padang, Sekda Hansastri Dukung Kemajuan Digitalisasi E-Government
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Safari Ramadhan (TSR) XII yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hansastri sambangi Masjid BPKP Ar-Rasyid, Jl. By Pas, Kecamatan Kuranji, Senin (18/4/2022).

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan itu diantaranya berbuka puasa bersama, Salat Magrib, Salat Isya disambung tarawih berjamaah dan ditutup dengan tausyiah oleh ustad Sofwan Diran. 

Kunjungan TSR sekda di hari ke-lima ini juga didampingi oleh Kepala Inspektorat Pemprov Sumbar, Zainudin, Kepala Dinas Nakertrans, Nizam Ul Muluk, Kepala Perwakilan BPKP, Dessy Adin, Kepala Bagian Administrasi Pimpinan, Zardi Syahrir, Perwakilan Kepala Biro Kesra, Indah Sriwahyuni.

Sekda Hansastri mengatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan selain bersilaturahmi dengan masyarakat juga untuk  mensosialisasikan program unggulan provinsi, salah satunya bantuan di bidang pertanian yang mana tujuannya untuk meningkatkan pendapatan petani, kemudian bidang pendidikan, infrastruktur serta menciptakan seratus ribu Millenial Enterprenur.

Disamping itu Sekda Hansastri menyampaikan, program pemprov berikutnya adalah memajukan digitalisasi E-Government. E-Government sendiri merupakan inovasi sistem pemerintahan berbasis teknologi komunikasi untuk meningkatkan kualitas proses pelayanan dari lembaga pemerintahan kepada masyarakat melalui pelayanan online atau daring.

"Dengan adanya sistem digitalisasi, semua program baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi bisa terintegrasi secara baik dan terkontrol. Sehingga tidak membuat hambatan yang begitu besar terhadap pelayanan ke masyarakat," ungkap Hansastri.

Hansastri dalam sambutannya juga melanjutkan bahwa  adanya bantuan dari Provinsi Sumatera Barat sebanyak Rp50.000.000  kepada  Masjid Ar-Rasyid BPKP untuk pembangunan masjid. 

"Kami berharap masjid Ar-Rasyid menjadi masjid yang Makmur dengan berbagai aktivitas keagamaan di dalamnya.

Masjid yang sebagai pelopor kegiatan qurban ke daerah terpencil ini, cukup aktif dalam kegiatan keagamaannya. Mulai dari kegiatan pengumpulan zakat, kajian, dan pelaksanaan pesantren ramadhan. 

Sementara Itu, Sekretaris Kecamatan Koto Tangah yang mewakili Pemerintah Kota Padang, Perwita Sari, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Sekda beserta rombongannya. 

"Kami mewakili Kota Padang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid dan kebutuhan operasional di masjid," ujar Perwita.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diakhiri dengan pemberian kain sarung kepada para jama'ah terpilih yang bisa menjawab kuis dari sekda Hansastri. (via/MMC) 

#Diskominfotik Sumbar.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »