PILIHAN REDAKSI

Rencana Luhut Audit Perusahaan Sawit, Politikus PDIP: Seperti Menteri Super

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus memprotes rencana Menteri Koordinat...

Advertorial

Safari Ramadan ke Lubuak Tarok, Wagub Sumbar Salurkan Bantuan Baznas

          Safari Ramadan ke Lubuak Tarok, Wagub Sumbar Salurkan Bantuan Baznas
Safari Ramadan ke Lubuak Tarok, Wagub Sumbar Salurkan Bantuan Baznas
BENTENGSUMBAR.COM - Ramadan tahun ini memberikan kesan tersendiri bagi warga Nagari Lubuk Tarok Kec. Lubuk Tarok Kab. Sijunjung. Pasalnya untuk pertama kali, kampung mereka dikunjungi oleh Wakil Gubernur, Audy Joinaldy bersama Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/4).

Pada kesempatan itu, Audy menyalurkan bantuan hibah dari Baznas Sumatera Barat untuk Masjid Jihad, Koto Tuo sebesar Rp. 50.000.000,-. Wagub berharap bantuan yang diberikan dapat membantu menjawab kebutuhan pengurus masjid yang hendak meningkatkan kapasitas tampung masjid untuk aktivitas keagamaan dan sosial warga sekitar.

Dihadapan warga yang menyambut hangat kedatangannya itu, Audy memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah dibangun Pemerintah Sijunjung dan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk mendirikan Fakultas Agrobisnis di Sijunjung. Menurutnya ini tentu akan memberi pengaruh besar untuk perkembangan dunia pertanian di Sumatera Barat. “Kalau dilihat di Sijunjung, selain pertambangan yang sudah baik, kolaborasi antara Pemprov dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung di bidang pertanian, peternakan, perikanan air tawar, dan perkebunan tentu juga akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Saya dengar Sijunjung sudah menjalin kerjasama dengan UNP untuk membuka Fakultas Agrobisnis disini,” ujar Wagub Audy memberi apresiasi.

Menanggapi apresiasi yang diberikan Audy, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa tujuan pendirian Fakultas Agrobisnis tak lain adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian dan mampu menciptakan sumber-sumber ekonomi baru bagi masyarakat. "Kami harap kehadiran Wagub dengan program-program bantuan yang  diberikan ke Kabupaten Sijunjung bisa menjadi pendongkrak di sektor pertanian sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat disini," ujarnya.

Sementara Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman, dengan semangat menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat di nagari yang ia pimpin. Salah satunya permintaan untuk perbaikan akses jalan kisaran kelok tujuh sangat beresiko sekali karena telah rusak berat dan bergelombang. “Kami berharap dengan kedatangan Bapak Wakil Gubernur dan Bapak Bupati serta Wakil Bupati pembangunan di Nagari Lubuk Tarok, dapat mengalami percepatan,” ujarnya.

Zuriatman juga berharap kepada Wagub untuk bisa hadir kembali dengan kegiatan yang lain. Karena Lubuk Tarok menurutnya banyak menggelar kegiatan-kegiatan besar seperti berkaul adat dan lain-lain.

Sedangkan potensi yang dikembangkan Lubuk Tarok saat ini yaitu madu galo-galo yang diperoleh dari bantuan budidaya madu galo-galo pada 2021. Perkembangannya sampai sekarang cukup baik, bahkan telah merambah hampir ke seluruh pulau Sumatera dan Jawa. 

Menutup kunjungan Safari Ramadan provinsi itu, masyarakat setempat memberikan hasil panen lebah madu galo-galo sebagai cindera mata bagi Wakil Gubernur, Audy, serta Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dan Iraddatillah. (Mc Prov Sumbar)

#Dinas Kominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »