Shalat Jumat di Bungus, Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid

BENTENGSUMBAR.COM - Ketika mengunjungi sejumlah SPBU di Kota Padang dan berujung ke Terminal Pertamina Teluk Kabung bersama Dirut Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, Anggota DPR RI Andre Rosiade shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah, Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Andre disambut pengurus dan jamaah dengan hangat dan berdialog usai shalat Jumat berjamaah.

Andre Rosiade, anggota DPR RI Dapil (daerah pemilihan) Sumbar 1, memang kerap mampir di masjid dan mushalla secara acak. 

Tidak hanya sejak jadi wakil rakyat, bahkan saat kampanye Pileg 2019 lalu, Andre Rosiade kerap melakukannya. Baik shalat Jumat atau shalat berjamaah juga kerap singgah di tempat ibadah terdekat dengan acara.

Di Masjid Nurul Yaqin Bungus, Andre dan Alfian ikut shalat berjamaah dan setelah shalat Jumat, Andre pun diberikan kesempatan naik ke mimbar untuk memberikan sambutan. 

Andre menyampaikan kinerjanya sebagai anggota DPR RI di Komisi VI. Kedatangan Andre untuk memastikan distribusi solar subsidi dan stok solar di Sumbar sampai Lebaran.

“Alhamdulillah, kami bersama pak Dirut Pertamina Patra Niaga langsung melihat di SPBU yang sebulan terakhir terjadi kelangkaan solar. Kabar baiknya, sekarang antrean sudah mulai terurai dan tidak Panjang lagi. Pertamina siap memasok solar maksimal untuk Sumbar, bahkan sudah 10 persen di atas kuota,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre juga memberikan kesempatan tanya jawab dengan jamaah Jumat dan juga memberikan peluang untuk menyampaikan aspirasi. 

“Untuk pembangunan atau rehab masjid ini, kami akan segera mengeksekusinya. Karena ini untuk kebutuhan jamaah. Itulah peran kami sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini yang akan membantu rehab masjid sekitar Rp100 juta.

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Musdek sangat berterima kasih atas kedatangan Andre ke masjid dan berdialog dengan warga. Karena selama ini mereka hanya melihat Andre di media massa dan media sosial serta televisi. Andre Rosiade dinilainya sebagai anggota DPR yang sangat aktif bekerja dan membantu masyarkat.

“Kami dari pengurus Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah Bungus mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih dari jamaah dan masyarakat atas perhatian Bapak Andre Rosiade. Kepedulian beliau terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi,” katanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »