PILIHAN REDAKSI

Bupati Langkat soal Warga Murtad: Tidak Benar Massal, Ini Ada yang Menggoreng!

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Langkat Syah Afandin buka suara soal kabar adanya warga yang murtad di Kabupaten Langkat, Sumatera U...

Advertorial

Survei LSI: PDIP 19,3%, Gerindra 12,2%, Demokrat 11,3%

          Survei LSI: PDIP 19,3%, Gerindra 12,2%, Demokrat 11,3%
Survei LSI: PDIP 19,3%, Gerindra 12,2%, Demokrat 11,3%
BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Survei Independen (LSI) merilis hasil survei terbarunya pada Kamis, 21 April 2022. Salah satu yang disurvei adalah elektabilitas partai politik.

Elektabilitas partai politik tertinggi masih diperoleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 19,3%, disusul oleh Partai Gerindra dengan 12,2%, lalu Partai Demokrat dengan 11,3%. 

Sedangkan PKB, Nasdem dan PKS elektabilitasnya lebih kecil dibandingkan perolehan pada Pemilu 2019 lalu. Sedangkan partai-partai baru elektabilitasnya pun masih dibawah 1%.

"Dari temuan ini bisa dilihat bahwa PDIP cukup mampu mengelola konstituen mereka dibanding partai-partai lain yang berada di pemerintahan," ungkap Fathur Rahman, Direktur Riset Lembaga Survei Independen melalui siaran persnya yang diterima BentengSumbar.com pada Kamis, 21 April 2022.

Sementara itu, jelas Fathur Rahman, Partai Demokrat elektabilitasnya meningkat. 

Dari hasil survei LSI, kenakain elektabilitas Partai Demokrat bisa dinilai sebagai bentuk apresiasi publik terhadap partai yang berada di luar pemerintahan dalam menyikapi kekecewaaan terhadap pengelolaan pemerintahan saat ini.

"Namun yang menarik, hasil temuan LSI diketahui masih terdapat 23,3% yang belum menentukan pilihan," katanya.

Lembaga Survei Independen (LSI) melakukan Survei Opini publik yang dimulai 7 April hingga 15 April 2022.

Survei ini mengambil populasi warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum ketika survei dilakukan, diambil di 34 provinsi. 

Dari populasi itu dipilih secara acak sebanyak 1.500 responden. Dengan margin of error 3.05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode yang digunakan melalui wawancara dilakukan lewat telepon oleh tim survei Lembaga Survei Independen. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »