PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Padang Pariaman, DPPKB Terima Audiensi Tim Satgas BKKBN

          Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Padang Pariaman, DPPKB Terima Audiensi Tim Satgas BKKBN
Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Padang Pariaman, DPPKB Terima Audiensi Tim Satgas BKKBN
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Padang Pariaman Rudi Rahmat, SE, MM. menerima Audiensi Bersama Tim Satgas Stunting dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksanaan audiensi terkait pelaksanaan Bimbingan Teknis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman itu, bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas PPKB Padang Pariaman di Kurai Taji Pariaman, pada Senin (11/4).

Tim Satgas dan Sub Koordinator Bina Ketahanan Balita dan Lansia Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Dedy Agustanto, S.IKom, MM menyampaikan tujuan dari audiensi tersebut.

Dia mengatakan  tujuannya  membahas, terkait bimbingan dan arahan untuk OPD KB dalam upaya percepatan penurunan Stunting. Sehingga dengan eksekusi bersama nantinya, kita mampu menekan angka Stunting secara signifikan. Tahun 2024 nanti, tidak ada lagi bayi yang lahir stunting, serta membahas strategi percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Plt. Kadis Rudi Rahmad menyambut baik hal tersebut,  sangat berharap dengan adanya Tim Satgas ini, mampu memberikan arahan dan bimbingan. Agar target penurunan Stunting pada tahun 2024 dapat tercapai. 

"Target 2024 sebesar 24 % itu bukanlah target yang enteng. Namun jika kita bekerja serius dan melakukan kolaborasi dengan semua sektor terkait, penurunan angka Stunting akan bisa kita lakukan. Sehingga nantinya, mampu mewujudkan Padang Pariaman BERJAYA (Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera, dan Berbudaya)," jelasnya.

Sebagai upaya tindak lanjut dari audiensi tersebut, kata Rudi, akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan pesertanya pejabat eselon III, IV, pejabat Fungsional, dan seluruh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) serta Staf KB se Kabupaten Padang Pariaman. 

"Pelaksanaan Bimtek direncanakan  Selasa  12 April 2022 di aula DPPKB Padang Pariaman," tutup Rudi.

Turut hadir pada audiensi tersebut, Sekretaris Dinas PPKB Sri Nelis, SKM, Tim Satgas Stunting Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Wendra Perdana, SKM, dan Tim Inovasi Stunting DPPKB Padang Pariaman Nur Octavia Syamsul, S.Tr.Keb. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »