Viral! Kyai Asyhari Sebut AHY Keturunan Majapahit, Warganet: Pantes Ayahnya Buat Candi Hambalang

BENTENGSUMBAR.COM - Beredar video seorang kyai menyebut kalau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih memiliki keturunan majapahit menuai sorotan publik di media sosial.

Pernyataan kyai di atas berhasil terekam dalam unggahan video di akun TikTok @politikreceh, Selasa (19/04/2022).

Dalam video singkat itu menampilkan seorang kiai bernama Romo Kyai Drs. M. Asyhari, SH, M.S.I tengah menyambut kedatangkan AHY di sebuah pondok pesantren.

Kiai Asyhari ini lantas membeberkan sosok AHY kepada para santrinya. Bahkan kiai ini membongkar identitas AHY yang masih memiliki darah biru dari kerajaan majapahit.

"Kita kedatangan tamu tokoh nasional. Siapa beliau ini (AHY), beliau ini merupakan keturunan majapahit. Trah dari Raden Wijaya," buka kyai Asyhari.

"Raden Wijaya menurunkan Ki Ageng Buwono Keling, lalu Ki Ageng Buwono Keling menurukan Ki Ageng Sambi Gumelar terus beberapa generasi lainnya karena nama-namanya sulit dihafalkan," sambungnya.

Selain memiliki darah majapahit, kyai Asyhari mengatakan kalau AHY juga merupakan keturunan Nabi Muhamad SAW.

"Bapaknya Kyai Hasan Basari itu nikah dengan Saripah keturunan Rasulullah. Jadi beliau ini (AHY) masih memiliki darah keturunan Rasulullah," paparnya.

Merasa takjub dengan AHY yang memiliki keturunan majapahit dan Nabi Muhamad. Kiai Asyhari pun memberikan dukungan kepada AHY untuk memimpin Negara Indonesia di masa depan.

"Secara bibit AHY ini sah sebagai pemimpin masa depan," tandas kyai tersebut.

Unggahan video itu pun sontak saja langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka ramai memberikan tanggapan menggelikan.

"Aku yang asli wong mojokerto (majapahit) nggak pernah denger kalau AHY keturunan mojopahit, konyol-konyol," ujar akun @w_0ne**.

"AHY calon raja di kerajaan mojopahit tahun 2024, jadi bukan presiden ya pemirsah," cetus akun @jayadi11**.

"Pantes ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat candi Hambalang. Aku wong mojokerto bangga, 2024 tak pilih ndak yah," ungkap akun @gembeng**.

"Pantesan dia punya istana candi hambalang, baru tau gue," sahut akun @caken**.

"Gak butuh keturunan siapa, yang dibutuhkan bisa membangun negeri ini lebih maju," timpal akun @iphe**.

Sumber: Suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »