Wako Pariaman Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  bertempat di Kantor Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Selasa (19/4).

Dalam sambutannya, Genius Umar mengapresiasi Kepala Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman karena merupakan salah satu desa tercepat penyaluran BLT DD untuk triwulan pertama Tahun 2022 di Kota Pariaman.

“BLT Dana Desa merupakan salah satu bantuan langsung yang diterima warga yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19. Untuk BLT Dana Desa besarannya tergantung dari anggaran desa yang diperoleh dari pusat. Adapun saat ini masyarakat Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman memperoleh BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu/bulan sehingga mereka menerima Rp 900/triwulan, " ungkapnya.

Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman menyerahkan BLT DD Triwulan pertama untuk Tahun 2022 kepada 71 KPM.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. 

“Disamping BLT DD Triwulan pertama untuk Tahun 2022  yang masuk langsung kerekening KPM, kita juga berikan bantuan beras sebanyak 5 kilo/KPM, “ tambahnya.

“Bantuan yang diterima menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini, dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu dan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan. Kita juga berharap, bantuan ini mampu memberikan kebahagian dalam menyambut kemenangan di hari yang fitri nanti," harapnya. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »