PILIHAN REDAKSI

Sound System Meledak Kena Air Hujan, Massa Pendukung UAS di Kedubes Singapura Bubarkan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Massa aksi Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) terpaksa membubarkan diri dari aksi unjuk rasa di de...

Advertorial

Yusuf Muhammad: Kalau Tanggal 11 Jokowi Lengser, Saya Akan Jalan Kaki Pakai Celana Kolor Doang Jakarta-Jogja

          Yusuf Muhammad: Kalau Tanggal 11 Jokowi Lengser, Saya Akan Jalan Kaki Pakai Celana Kolor Doang Jakarta-Jogja
Yusuf Muhammad: Kalau Tanggal 11 Jokowi Lengser, Saya Akan Jalan Kaki Pakai Celana Kolor Doang Jakarta-Jogja
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad berkomentar soal ancaman pelengseran Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Senin, 11 April 2022.

Ia menyatakan bahwa jika Jokowi benar-benar lengser pada 11 April ini, maka ia akan berjalan kaki dari Jakarta ke Jogjakarta dengan hanya memakai celanan kolor.

“Kalau tgl 11 Jokowi lengser, saya akan jalan kaki pakai celana kolor doang Jakarta-Jogja,” kata Yusuf Muhammad melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 10 April 2022.

Beberapa hari ini, memang beredar berbagai wacana di media sosial bahwa aksi 11 April 2022 ditujukan untuk melengserkan Presiden Jokowi.

Salah satu pihak yang menyatakan akan ikut berdemo, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah menegaskan bahwa mereka tidak bertujuan melengserkan Jokowi.

Namun, memang ada pihak lain yang mendessak Jokowi munudr. Salah satunya adalah aktivis, Nicho Silalahi

“Mari kita bersolidaritas untuk aksi 11 April 2022, ayo berikan dukunganmu untuk perjuangan rakyat,” kata Nicho Silalahi.

“Mari Gunakan Lagi Jarimu Untuk Reituit Dengan Tagar. #MahasiswaBergerak #MahasiswaBergerak,” tambahnya.

“Bersama Kita Rebut Kedaulatan Rakyat!!! Hasta La Victoria Siempre,” katanya lagi.

Dalam cuitannya tersebut, Nicho Silalahi melampirkan gambar yang salah satu tulisannya berbunyi “Jokowi mundur!”.

Lebih spesifik, dalam cuitannya pada 8 April 2022, Nicho Silalahi menyebut Aliansi Rakyat Menggugat bersiap melakukan aksi untuk mendesak Jokowi turun.

“Kami dari Aliansi Rakyat Menggugat siap untuk kembali turun ke jalan, Jangan lagi kita biarkan rakyat dirampok oleh oligarki,” kata Nicho Silalahi.

“Sudah saatnya kita satu suara untuk mendesak Jokowi ‘Harus Turun’. Yang mendukung perjuangan Retuit sebanyak banyaknya!!!” sambungnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »