Ditujukan ke Mahasiswa, Ruhut Sitompul: Berani Enggak Melumuri Kotoran Manusia di Muka Kalian?

BENTENGSUMBAR.COM – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi rencana aksi massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang akan diselenggarakan Senin, 11 April 2022.

Ruhut Sitompul menuding demo 11 April 2022 yang akan digelar di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di depan Istana Merdeka, hanya mencari sensasi saja.

“Kalau besok kalian kalah, ayo, berani enggak melumuri kotoran manusia di muka kalian? Ayo, jangan hanya omong doang, jangan cari sensasi,” kata Ruhut Sitompul saat dihubungi JPNN.com, Minggu (10/4).

Ruhut Sitompul mengaku pernah menjadi aktivis mahasiswa saat pemerintahan Presiden Soeharto menerapkan Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan (NKK/BKK).

”Pada waktu itu, kami moral force, bukan dikendalikan orang dari luar. Kalau sekarang, ada juragan demonya, ada barisan sakit hatinya, adan kadrunnya,” ujar aktor dalam serial populer berjudul Gerhana itu.

Pria kelahiran 24 Maret 1954 itu mengatakan anak kandungnya yang saat ini menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) hanya sibuk menuntut ilmu, bukan melakukan aksi demonstrasi.

Untuk itu, Ruhut Sitompul meminta kepada seluruh pihak untuk tidak terbiasa memanfaatkan mahasiswa karena mayoritas mahasiswa cerdas dan hebat. 

“Jadi, jangan membiasakan menjual-jual mahasiswa,” ucap Ruhut Sitompul.

Sebelumnya, Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal mengatakan peserta aksi demo 11 April 2022 ialah para mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan kampus swasta.

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »