22 Payung PKL Diamankan Dinas Perdagangan dan Satpol PP Kota Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 22 payung milik PKL diamankan Satpol PP dan Dinas Perdagangan, dalam operasi penertiban kawasan Pasar Raya Padang pada Kamis (5/5/2022).

Operasi Penertiban tersebut dilakukan guna menata kembali pedagang yang melanggar, selain itu, dilokasi penertiban juga hadir Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, bersama Andre Algamar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar mengatakan, sebelumnya anggota Dinas Perdagangan telah melakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan kepada Pedagang, bahwa mereka telah melanggar ketentuan yang berlaku, namun tidak juga diindahkan. 

"Tindakan secara persuasif sudah dilakukan terhadap PKL yang melanggar dan juga sudah diberikan tiga kali surat peringatan, dan hari ini batas waktunya," terang Andre Algamar.

Lebih lanjut, Andre Algamar mengatakan, Pedagang tersebut ditertibkan dengan tujuan untuk penataan, dengan harapan para pedagang bisa mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. 

"Sehingga setelah ditata dengan baik, tentu akan dapat meningkatkan orang yang datang kepasar raya, karena kondisi yang tertib dan nyaman, sehingga tingkat penjualan nantinya bisa meningkat," jelas Andre Algamar.

Sementara itu Mursalim, Kasat Pol PP Padang mengatakan, upaya penertiban ini Satpol PP dalam rangka memback Up Dinas Perdagangan, serta menegakan Peraturan Daerah.

"Pedagang telah menggelar lapaknya di tempat yang dilarang dan tidak sesuai, dengan waktu yang telah disepakati bersama pihak perdagangan beberapa waktu yang lalu,"ujar Mursalim.

Sehingga dalam operasi penertiban bersama Dinas Perdagangan tersebut, petugas mengamankan puluhan payung dan sejumlah kaki penyanggah payung, ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang, sebagai barang bukti.

"Diharapkan Pedagang tidak melanggar Peraturan Daerah serta aturan yang dibuat bersama Dinas Perdagangan, dengan demikian, tentu kedepan kondisi yang tertib aman serta nyaman bagi pengunjung Pasar Raya bisa diciptakan bersama," harap Mursalim. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »