Anies Baswedan Diminta Kembalikan Nama JIS Menjadi Stadion BMW

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembailkan nama stadion Jakarta International Stadium (JIS) menjadi Stadion BMW.

Menurutnya, nama Stadion BWM yang memiliki kepanjangan Bersih Manusiawi dan Wibawa sesuai dengan ikon Kota Jakarta.

"(BMW) memiliki rasa tinggi bagi warga ibu kota, saya kira lebih tepat dibandingkan dengan JIS," ujarnya dilansir Media Indonesia, Rabu, 11 Mei 2022.

Nama JIS yang dipilih Anies Baswedan, menurut Gembong Warsono, lebih terkesan mengedepankan intelektualitas. 

Selain itu, alasan penggantian nama dinilai tak memiliki urgensi sehingga perlu dikembalikan pada nama yang memilki unsur budaya.

"Memang kesan yang ingin dibangun Pak Anies kesan intelektual, bahwa dengan bahasa inggris kesan intelektualnya tinggi, tapi dalam konteks membangun bahasa persatuannya rendah," kata dia.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Syarif.

Menurutnya, jika berdasarkan pada Perpres 63 Tahun 2019 Pasal 33, setiap bangunan yang dibangun negara harus menggunakan bahasa Indonesia. 

Pasal 33 menerangkan Bahasa Indonesia wajib digunakan pada nama bangunan atau gedung, apartemen atau permukiman, perkantoran, dan kompleks perdagangan yang didirikan atau dimiliki oleh warga negara Indonesia atau badan hukum Indonesia.

"Saya mendorong Pak Gubernur untuk mematuhi undang-undang itu karena kewajiban kepala daerah adalah menjalankan undang-undang," tutur dia.

Sumber: Medcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »