PILIHAN REDAKSI

Mie Aceh Razali yang Legendaris di Aceh, Kini Hadir di Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM   - Bagi warga Kota Pariaman, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Aceh untuk menikmati Mie Aceh yang legendaris.  Sa...

Advertorial

Berita Sri Mulyani Kena Covid, dr Tifa: Katanya Sudah 2 Kali Vaksin dan 1 kali Booster

          Berita Sri Mulyani Kena Covid, dr Tifa: Katanya Sudah 2 Kali Vaksin dan 1 kali Booster
Berita Sri Mulyani Kena Covid, dr Tifa: Katanya Sudah 2 Kali Vaksin dan 1 kali Booster
BENTENGSUMBAR.COM – Ahli epidemiologi klinis yang juga akademisi dan aktivis sosial dr Tifauzia Tyassuma atau biasa disapa dr Tifa memposting gambar foto Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang mana terlihat lagi membaca sebuah buku dan dengan tulisan “Sri Mulyani Terkena Covid di New York, Buku Rafael Nadal Temani Isolasi Mandiri“. 

Ia menanggapinya seperti menyindir dengan menuliskan bahwa katanya sudah 2 kali vaksin dan 1 kali booster.

Hal ini ia sampaikan pada akun media sosial Twitternya @DokterTifa seperti terlihat pada hari ini Kamis, 12 Mei 2022.

“Katanya sudah 2 kali vaksin dan 1 kali booster Dan kena COVID. Dan bilang: “Untung sudah booster’ Memanglah Semua akan dungu pada waktunya.” tulis Dokter Tifa.

Dilansir dari Tempo.co dengan judul berita “Sri Mulyani Terkena Covid di New York, Buku Rafael Nadal Temani Isolasi Mandiri” yang terbit pada hari Senin, 10 Mei 2022, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan ia sempat terpapar Covid-19 ketika melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat, dua pekan lalu.

Ia tertular setelah melakukan 47 acara pertemun fisik yang padat dan dilakukan tanpa masker, sesuai aturan di negeri Abang Sam itu. 

Kesibukan yang padat, pertemuan tanpa masker, dalam cuaca dingin, dan puasa, membuatnya tak kuat menahan virus yang masuk.

“Ahamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari,” tulisnya dalam unggahan satu video dan empat foto di halaman Instagramnya, Senin, 9 Mei 2022.

Lantaran hanya merasakan gejala ringan, ia harus melakukan isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri di dalam hotel, Sri Mulyani melakukan aktivitas jemur badan di jendela kamarnya. Foto dan video saat berjemur itulah yang diunggahnya di akun media sosialnya.

Di saat berjemur, Menteri Ani merasa bersyukur tak merasa bosan. Aktivitas itu selalu dilakukannya sambil membaca buku RAFA – My Story, yang mengisahkan perjalanan hidup petenis peringkat satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal.

”Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility, dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal – untuk mencapai juara ranking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa,” tulis orang Indonesia pertama yang menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.
Bagi Sri Mulyani, buku RAFA – My

Storysangat inspiratif. Buku itu, kata dia, menambah perspektif hidup bagaimana mental juara digembleng.

“Bagaimana peran keluarga sangat penting dalam membentuknya menjadi manusia yang baik, rendah hati dan ulet. Buku RAFAmenjadi teman yang menambah semangat saya untuk pulih kembali,” tulisnya.

Semangat yang terlecut ditambah vaksin di tubuhnya mempercepat kesembuhannya. Sri Mulyani pun bisa kembali ke Tanah Air dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di tanah kelahirannya, di Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »