PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

Dihadiri Camat dan Buya Maad Khatib, Zulhardi Serap Aspirasi Warga Simpang Rambutan Gunung Sarik

          Dihadiri Camat dan Buya Maad Khatib, Zulhardi Serap Aspirasi Warga Simpang Rambutan Gunung Sarik
Dihadiri Camat dan Buya Maad Khatib, Zulhardi Serap Aspirasi Warga Simpang Rambutan Gunung Sarik
BENTENGSUMBAR.COM - Pelaksanaan Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu dengan konstituen pada daerah pemilihannya, guna untuk memperoleh masukan dan informasi dari masyarakat di daerah pemilihannya.

Masukan dan informasi yang dimaksud berupa aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyempurnakan fungsi-fungsi Legislator, sehingga nantinya dapat mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah daerah dalam rangka menentukan tingkat prioritas pembangunan.

Ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM ketika melaksanakan Reses II tahun 2022 di Mushalla Ahlusunnah Simpang Rambutan RW 04 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kamis (12/5) malam.

Ia juga menyampaikan aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah, bantuan sosial, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar,  bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. 

Sedangkan untuk Kongsi Kematian, Zulhardi telah mengusulkan serta menganggarkan bantuan sebesar Rp 15 juta kepada warga RT 02 RW 04 , dimana akan terealisasi pada tahun 2022 ini.

Selanjutnya Zulhardi juga tidak lupa mendengarkan aspirasi dari warga Simpang Rambutan yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini adapun aspirasi yang disampaikan oleh pengurus mushalla dan warga adalah di bidang keagamaan dan bidang infrastruktur yaitu:

1. Pembangunan Mushalla Ahlusunah.
2. Perbaikan drainase atau irigasi di depan rumah ketua RT 02 dekat gerbang perumahan astek
3. Bahu jalan sepanjang dari SMP 18 sampai Simpang Rambutan.
4. Pengecoran jalan 200 meter di belakang DLH.
5. Bantuan untuk MTI Mushalla Ahlusunah.
6. Bantuan Bedah Rumah.

"Ini adalah awal dari pertemuaan kita, Insyaallah apa yg di usulkan tadi menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menyusun RKPD, karena hasil reses ini di akhir masa sidang akan di berikan kepada Walikota Padang," ungkap Zulhardi yang juga ketua PMI Kota Padang.

Tampak hadir oleh Camat Kuranji Eka Putra Bahari, Kapolsek Kuranji diwakili Kasi Bimas, Lurah Gunung Sarik Nazwar, Sekretaris Golkar Kuranji Beni Darta SE, Ketua RT Asril, Amril dan Yandrisman serta Mantan Anggota DPRD Kota Padang Periode 1997 - 1999 Buya Maad Khatib.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »