PILIHAN REDAKSI

Evaluasi Standar Pelayanan, Bupati Harapkan Disdukcapil Pertahankan Prediket Sebagai Role Model Pelayanan Publik

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan evaluasi ...

Advertorial

Cucu Presiden RI ke-3 Singgung Hari Buruh: Jangan Pandang Mereka Rendah, Jangan Sombong

          Cucu Presiden RI ke-3 Singgung Hari Buruh: Jangan Pandang Mereka Rendah, Jangan Sombong
Cucu Presiden RI ke-3 Singgung Hari Buruh: Jangan Pandang Mereka Rendah, Jangan Sombong
BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Buruh yang jatuh pada hari Minggu (5/1), cucu presiden RI ke-3 Melanie Subono membuat postingan khusus terkait hari itu.

“Selamat hari buruh, kawan! Buruh bersatu tidak akan bisa dikalahkan. Jangan pandang mereka rendah, jangan sombong,” ungkapnya di laman Instagram-nya.

Melanie mengatakan sekalipun kita kerja dengan gaji miliaran, tapi masih punya bos dan menjadi karyawan orang, maka kita adalah buruh.

“Jangan ledek buruh migran, sementara lo kerja di luar negeri, jadi artis kek, jadi pegawai jadi apapun dibayar orang, lo adalah buruh migran,” tegasnya.

Bahkan pejabat sekalipun, yang pada faktanya penerima gaji yang harusnya dari rakyat dan punya mandat juga harusnya dari rakyat juga sejatinya buruh.

“Yang beda adalah perlakuan dan hukum berlaku pada buruh mahal dan buruh yang suka dianggap rendah, kasar, murah. Hidup yang di bawah tidak semanis penerima gaji besar,” jelasnya.

Melanie mengatakan, buruh tani, buruh pabrik, buruh bangunan dan buruh harian serta lainnya sering dianggap rendah. Padahal merekalah yang menyediakan makanan di meja kita, membangun rumah kita.

“Mereka yang mengerjakan banyak pekerjaan kita, hargai mereka, hargai diri kita. Selamat Hari Buruh,” pungkasnya.

Dikutip dari Pojoksatu.co.id, sebagai momen untuk memaknai pentingnya buruh bagi kehidupan kita, kepada siapapun, Melanie mengingatkan agar tidak memandang rendah para buruh. 

Sumber: Radartegal
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »