PILIHAN REDAKSI

Said Didu Dapat Info, Jokowi dan Pemodal Sepakati Usung Ganjar-Erick, Maju Lewat Golkar, PAN, PPP

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh nasional, Said Didu menyampaikan informasi mengejutkan mengenai kontestasi pemilihan presiden 2024. A...

Advertorial

Prabowo Disandingkan dengan Puan, Pengamat: Jangan Lupakan Ganjar

          Prabowo Disandingkan dengan Puan, Pengamat: Jangan Lupakan Ganjar
Prabowo Disandingkan dengan Puan, Pengamat: Jangan Lupakan Ganjar
BENTENGSUMBAR.COM - Hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menyebut Puan Maharani memiliki elektabilitas teratas dalam bursa calon wakil presiden (cawapres).

Bahkan, dalam survei tersebut, Ketua DPR RI itu dinilai cukup kuat disandingkan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk berlaga di Pemilu 2024.

Alih-alih optimistis, pengamat politik Firman Noor menekankan bahwa Puan masih harus bersaing terlebih dahulu dengan sesama anggota PDIP, yang digadang-gadang bakal maju menjadi presiden, yakni Ganjar Pranowo.

Ditambah lagi, kata dia, posisi calon presiden (capres) dari PDIP dinilai cukup berat untuk Puan. Namun, untuk posisi cawapres, peluang tersebut masih sangat terbuka.

“Walau bagaimanapun, peluang Ganjar untuk diusung PDIP belum sama sekali tertutup. Meski kecil, kita harus melihat jika suara Ganjar semakin potensial. Bukan tidak mungkin PDIP akan memperhitungkan Ganjar ketimbang Puan,” ujar Firman kepada Media Indonesia, minggu (1/5).

Akan tetapi, Firman berpendapat bahwa Prabowo selaku capres dari Gerindra bukanlah figur yang pasif. Sebagai capres, tentu Prabowo akan mencari pasangan yang bisa mendongkrak elektabilitasnya secara maksimal.

“Puan secara cawapres masih bisa dilawan. Inti problemnya adalah dielektabilitas Puan sendiri. Ketika bicara politik real, siapapun dia, akan memilih yang menjual dan siap mendukung Prabowo 100%,” pungkasnya.

Sebelumnya, hasil survei CPCS menyatakan Puan Maharani unggul dengan tingkat keterpilihan paling atas dalam bursa cawapres, yaitu mencapai 26,2%. Nama Erick Thohir menjadi yang kedua dengan suara 15,4%, lalu Khofifah Indar Parawansa mendapat 10,4%.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »