PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Dihadiri Wako, Halal Bi Halal Muhammadiyah Pariaman Launcing Pesantren Daruh Huffaz

          Dihadiri Wako, Halal Bi Halal Muhammadiyah Pariaman Launcing Pesantren Daruh Huffaz
Dihadiri Wako, Halal Bi Halal Muhammadiyah Pariaman Launcing Pesantren Daruh Huffaz
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri halal bi halal keluarga besar Muhammadiyah Kota Pariaman Tahun 2022 yang bertempat di Mesjid Raya Jati Kota Pariaman, Minggu (22/5).

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman Genius mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada keluarga besar pengurus daerah Muhammadiyah Kota Pariaman yang menyelenggarakan acara halal bi halal dan silaturahim, karena pada kegiatan ini sekaligus dilaksanakan lounching pembangunan Pondok Pesantren Daruh Huffaz Muhammadiyah Kota Pariaman.

“Keberadaan dan peran serta Muhammadiyah di Kota Pariaman telah mampu mendorong dan mendukung pembangunan Kota Pariaman  terutama dukungan  terhadap agama dan pendidikan. Hal ini patut kita apresiasi karena sejalan dengan tuangan visi misi Kota Pariaman yang sangat memprioritaskan agama dan pendidikan, “ ungkapnya.

Saat ini berbagai program pendidikan telah berjalan dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Pariaman, seperti Program Satu keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA) yang memberikan beasiswa bagi pelajar tidak mampu yang semua itu bertujuan dalam pengentasan kemiskinan. 

Tidak hanya itu, banyak program lainnya yang dilakukan Pemko Pariaman untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah masyarakat Kota Pariaman.

“Halal bi halal tidak hanya dilakukan setelah kita melaksanakan idul Fitri saja karena pada hakekatnya halal bi halal adalah mempererat silaturrahmi dan menyatukan hati, pikiran, serta tindakan di tengah perbedaan demi kepentingan kehidupan bersama yang lebih luas. Apalagi Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam besar yang sudah lama berdiri dengan tujuannya adalah memurnikan ajaran Islam dan menegakkan serta menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, “ tambahnya.

Pemko Pariaman juga mendukung penuh pembangunan Pondok Pesantren Daruh Huffaz Muhammadiyah Kota Pariaman.

Semoga saja Pondok Pesantren Daruh Huffaz Muhammadiyah Kota Pariaman nantinya bisa bermanfaat dan akan melahirkan Hafidz dan Hafidzah yang dapat membanggakan Kota Pariaman.

“Semoga dengan momentum halal bi halal, makin memperkuat ukhuwah islamiyah dalam silaturrahim sesama umat. Dengan filosofi dasar yang ada para organisasi Muhammadiyah, hendaknya akan selalu kita pertahankan sehingga keberadaan Organisasi Muhammadiyah ditengah masyarkat, sangat dirasakan manfaatnya, “ tutupnya.(dewi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »