PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Mantan Wakilnya Ahok Ngomongin Formula E: Anggaran Besar, Ini Perlu Diaudit

          Mantan Wakilnya Ahok Ngomongin Formula E: Anggaran Besar, Ini Perlu Diaudit
Mantan Wakilnya Ahok Ngomongin Formula E: Anggaran Besar, Ini Perlu Diaudit
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap ajang balap mobil listrik Formula E yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa berdampak langsung bagi masyarakat Ibu Kota.

Djarot mengatakan, anggaran pembangunan sirkuit Formula E mencapai Rp 60 miliar bukan angka yang kecil dan harus bisa dipertanggungjawabkan dan dirasakan oleh masyarakat.

"Formula E ini memerlukan anggaran yang cukup besar, anggaran ini perlu diaudit, supaya semua bisa transparan, bisa dipertanggungjawabkan, bisa diukur apa dampaknya, bukan hanya pada sportnya, tapi apa dampaknya bagi geliat ekonomi masyarakat di DKI Jakarta ini?," kata Djarot, dilansir dari Wartaekonomi.co.id pada Senin, 30 Mei 2022.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menyoroti atap tribun yang ambruk diterjang angin kencang kemarin agar segera bisa diatasi sehingga bisa digunakan maksimal di ajang internasional tersebut.

"Mudah-mudahan segera selesai untuk perbaikan atap, sekarang juga musim penghujan, tentunya ini harus diantisipasi oleh penitia," tegasnya.

Sementara itu, Managing Director Formula E Jakarta dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko mengungkapkan proses perbaikan atap tribun penonton yang ambruk diperkirakan akan selesai pada 2 Juni 2022.

"Lagi diperbaiki. Tadi kan disampaikan dua hari perbaikan kemudian tiga hari pemasangan lagi. Dan itu kalau saya lihat sebenarnya enggak parah," kata Gunung saat jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Dia menyebut untuk selanjutnya pihaknya akan terus memantau kondisi cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Mulai sekarang kita akan aware juga terhadap ramalan cuaca BMKG untuk mengetahui nantinya seperti apa," ucapnya.

Dia memastikan, insiden ini tidak akan mengganggu rencana gelaran balap mobil listrik Formula E yang direncanakan mulai 4 Juni mendatang. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »