PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Eropa untuk Jalan-jalan

          PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Eropa untuk Jalan-jalan
PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Eropa untuk Jalan-jalan
BENTENGSUMBAR.COM - Pada Selasa (10/5) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertolak dalam kunjungan ke negara Eropa, yakni Inggris, Perancis, dan Jerman.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut, perginya Anies ke negara-negara tersebut untuk berlibur atau jalan-jalan.

Sebab, lanjut dia, jika merujuk pada agenda kegiatan Anies ke Eropa untuk keperluan kerja sama terkait transportasi MRT, hal tersebut bukan pekerjaan yang mendesak. 

Pasalnya, saat ini MRT sudah berjalan maksimal dan proyek fase 2 tengah dikerjakan.

“Kalau bicara soal MRT loh, menurut saya tidak ada yang urgent yang mesti dibahas untuk kerja sama baru,” ucap Gembong saat dihubungi awak media, Rabu (11/5).

Maka dari itu, ucap anggota Komisi A DPRD DKI ini, tidak masuk di akal bertolaknya Anies ke sejumlah negara itu untuk mengurusi pekerjaan.

"Itu loh maksud saya. Kedua, agenda berikutnya kita enggak tahu, karena tidak tahu agenda lain kecuali MRT kan kesimpulannya jalan-jalan saja,” cetusnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Gubernur Anies pergi ke Eropa untuk memenuhi undangan forum, yang berkaitan dengan masalah transportasi hingga tindak lanjut kerja sama transportasi.

"Pertama, menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan juga transportasi lainnya,” ucap Riza, Selasa (10/5).

Lalu memenuhi agenda dari komunitas di sana, terkait mobilitas dan transportasi. Terakhir, terkait agenda sister city, smart city, dan sebagainya.

Sumber: Merahputih
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »