PILIHAN REDAKSI

Bapemperda DPRD Kota Padang Kunjungi Palangkaraya: Kunker Itu Untuk Melihat Kelebihan Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Padang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota...

Advertorial

Pertamina Sumbar Tiada Kata Libur Untuk Amankan BBM Perantau dan Masyarakat

          Pertamina Sumbar Tiada Kata Libur Untuk Amankan BBM Perantau dan Masyarakat
Pertamina Sumbar Tiada Kata Libur Untuk Amankan BBM Perantau dan Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Saat masyarakat masih merayakan idul Fitri, namun tidak demikian halnya dengan jajaran Pertamina Sumatera Barat, karena harus meninjau semua SPBU di Sumatera Barat, guna kelancaran para perantau yang mudik dan warga lainnya.

Kesiapan untuk ketersediaan BBM bagi masyarakat dan perantau  memang sudah disiapkan jauh hari, untuk kota Padang pertanggal 7 Mei 2022 saja perinciannya sebagai berikut Produk/Stok/Ullage, Pertalite/19,2KL/10,8KL, Pertamax/15,9KL/4,1KL,Turbo/18KL/12KL, Biosolar/20,6KL/9,4KL, Dex/11,6KL/8,4KL, demikian juga untuk daerah lainnya di Sumatera Barat, sehingga dipastikan tidak ada kekurangan atau kelangkaan BBM khususnya pertalite.

Dari sejak awal memasuki idul fitri, maupun sebelum nya, SAM Pertamina Sumbar Naro Tama Fazri, tiada berhenti untuk melakukan monitoring terhadap ketersediaan BBM untuk perantau yang mudik dan masyarakat setempat.

Ketika ditemui dalam peninjauan lapangan di SPBU Coco Ulak Karang Padang, SAM Pertamina Naro Tama Fazri didampingi SBM Aria dan AAD Azzam, mengatakan, instruksi dari regional Medan dan Pertamina Pusat agar semua jajaran melakukan monitoring untuk kenyamanan semua pihak dalam merayakan idul fitri, dan tidak boleh ada kekurangan dalam ketersediaan BBM, khususnya Pertalite.

"Kita diperintahkan pimpinan Pertamina untuk memberikan kenyamanan pada para pemudik dan masyarakat dalam merayakan idul fitri, dengan ketersediaan BBM, jadi sejak awal kita sudah melakukan monitoring dan melakukan komunikasi dengan pengelolaan SPBU serta Hiswana Migas, dalam mengantisipasi putusnya BBM, dan Alhamdulillah semua tidak ada kendala," tutur Naro Tama, Sabtu (7/5/2020).

Usai melakukan peninjauan di kota Padang, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota.

Ketika ditanyakan kalau ada isu mengenai kelangkaan BBM, Naro hanya tertawa, karena gak seperti itu sudah biasa, apa lagi BBM merupakan pembahasan seksi disaat ini.

"Biasa saja isu itu pak, karena BBM memang isu seksi, kenyataan yang ada semua terlayani dengan baik, namun antrean tetap ada, disebabkan puluhan ribu masyarakat mudik, namun semua tetap mendapatkan BBM yang mereka butuhkan, dan itu kita tanyakan pada perantau dari kemarin," tambah Naro lagi.

Hak senada juga diungkapkan anggota komisi VI DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina, dimana ia mengatakan tidak ada kelangkaan BBM, meskipun antrean panjang.

Nevi melakukan peninjauan khususnya di daerah pemilihan II Sumbar, tidak menemukan adanya kelangkaan, karena sudah dapat antisipasi jauh hari oleh Pertamina, untuk kebutuhan idul fitri. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »