PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Relawan JoMan: Ganjar-Anies Jadi Duet Maut di Pilpres 2024

          Relawan JoMan: Ganjar-Anies Jadi Duet Maut di Pilpres 2024
Relawan JoMan: Ganjar-Anies Jadi Duet Maut di Pilpres 2024
Relawan JoMan: Ganjar-Anies Jadi Duet Maut di Pilpres 2024

BENTENGSUMBAR.COM
- Wacana menduetkan Ganjar-Anies di Pilpres 2024 disambut baik Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Emanuel Ebenezer.

Relawan Jokowi yang kini aktif mengkampanyekan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 itu menyebut duet Ganjar-Anies merupakan duet maut di Pilpres 2024 yang potensial mendapatkan kemenangan besar.

Dia mengatakan, pihaknya menginginkan agar Pilpres 2024 mendatang merupakan Pilpres rekonsiliasi. Sehingga polarisasi atau perpecahan di masyarakat tidak terjadi lagi.

"Apapun duetnya, menurut kami, buat membangun bangsa ya nggak apa-apa. Saya yakin itu akan jadi duet maut tuh. Duet maut berbasis rekonsiliasi," katanya, Senin (30/5/2022).

Dia mengatakan, polarisasi pasca Pilpres 2014 dan 2019 telah memberi efek negatif terhadap perjalanan bangsa Indonesia. Polarisasi pasca Pilpres itu membuat masyarakat Indonesia terpecah dalam dua kubu yang satu sama lain saling menjatuhkan.

"Kita tidak mau lagi terjebak dengan hiruk pikuk konflik, polarisasi yang nggak karuan ini. Ini saya rasa duet rekonsiliasi. Itu bagus. Yang penting bagi kami, selama basis pendekatannya 2024 adalah rekonsiliasi, kami akan suport," katanya.

Dia mengatakan, tanpa pendekatan rekonsiliasi, agenda politik ke depan tetap akan diwarnai perpecahan dan keterbelahan di masyarakat. Karena itu, rekonsiliasi pada Pilpres 2024 kata dia akan mengakhiri pelabelan cebong vs kampret sebagaimana yang sampai hari ini masih terjadi.

"Mau bikin Pemilu atau mau bikin apapun nanti kalau tidak ada pendekatan rekonsiliasi, itu sama saja bohong. Percuma. Tanpa itu nanti pengulangan lagi di 2024 seperti di 2019 dan 2014. Nanti cebong kampret lagi. Puyeng kita," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendorong terwujudnya duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Duet itu, kata dia, mewakili dua kutub politik besar yang mendominasi pemilih di Indonesia. Sehingga akan menjadi kekuatan politik yang efektif untuk mewujudkan masyarakat yang maju.

"Saya rasa kita harus dukung. Mari kita dukung duet ini sebagai langkah rekonsiliasi," katanya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggadang akan menduetkan Ganjar-Anies pada Pilpres 2024. 

Duet itu disebut Surya Paloh sebagai upaya menghentikan perpecahan di masyarakat sebagai dampak Pilpres 2019 dan 2014. Pernyataan Surya Paloh itu disampaikan dalam forum Pimred beberapa hari lalu.

Sumber: Akurat
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »