PILIHAN REDAKSI

Pimpin Upacara Hardiknas 2022, Wako Hendri Septa: Mari Laksanakan Pendidikan Dalam Kondisi Apapun

BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 tingkat Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) P...

Advertorial

Sindir Giring, Haris: Jangankan Ikut Pilpres, Ikut Pemilihan Ketua RT Aja Saya Yakin Dia Akan Kalah

          Sindir Giring, Haris: Jangankan Ikut Pilpres, Ikut Pemilihan Ketua RT Aja Saya Yakin Dia Akan Kalah
Sindir Giring, Haris: Jangankan Ikut Pilpres, Ikut Pemilihan Ketua RT Aja Saya Yakin Dia Akan Kalah
BENTENGSUMBAR.COM – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama melontarkan sindiran keras kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Haris Pertama meyakini Giring Ganesha akan kalah jika ikut Pemilihan Presiden atau Pilpres. Bahkan, menurutnya, Giring Ganesha tidak akan mampu menang jika ikut Pemilihan Ketua RT.

“Partai PSI katanya ingin mencalonkan Giring Ganesha sebagai Presiden. Eh ternyata keyakinan saya benar, bahwa dia hanya bercanda aja,” kata Haris Pertama melalui akun Twitter pribadinya, sebagaimana dilihat pada Rabu, 4 Mei 2022.

“Sebab jangankan ikut pemilihan Presiden, ikut pemilihan Ketua RT aja saya yakin Giring Ganesha akan kalah,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Giring Ganesha telah menyatakan tidak akan maju di Pilpres mendatang.

Hap tersebut disampaikan Giring saat konferensi pers via YouTube DPP PSI, Kamis, 24 Februari 2022.

Dilansir dari Detik News, ia awalnya menjelaskan dirinya memang sempat berkeinginan untuk menjadi calon presiden pada 2024.

Mantan Vokalis Band Nidji ini bahkan mengaku sudah berkeliling Indonesia untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Saya bersyukur dapat bertemu sebanyak mungkin rakyat dan tokoh-tokoh di berbagai provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Namun, setelah berkeliling, Giring justru menemukan fakta bahwa masyarakat menganggap pemimpin yang ideal adalah seperti Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, banyak rakyat yang masih menghendaki Jokowi memimpin kembali Indonesia.

“Ini adalah fakta di lapangan, sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat mencintai Jokowi. Namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama 2 periode,” ucapnya.

Atas temuan itu juga, Giring justru berpikir bahwa dirinya belum layak untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

“Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya H Giring Ganesha Jumaryo mengumumkan mundur dari pencalonan presiden RI,” kata Giring.

“Terima kasih dukungan rakyat Indonesia, para donatur, para relawan selama beberapa bulan terakhir. Semoga kita semakin solid dan terus bergerak memperbaiki dan membangun Indonesia tercinta,” sambungnya.

Giring menekankan bahwa kini, ia dan DPP PSI akan lebih fokus untuk mempersiapkan para kadernya sebagai DPR RI.

“Bersama kawan-kawan DPP PSI saya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti, menghantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi parlemen dan eksekutif,” tuturnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »