PILIHAN REDAKSI

Jokowi Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, DPR: Kesannya Tak Ada Orang Lain yang Bisa Kerja

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi 6 Dewan Perwakilan Raakyat (DPR) Deddy Yevri Sitorus menganggap penunjukan Menko MAritim dan...

Advertorial

Sindir Keras Anies, Netizen: Ternyata Jokowi yang Bangun Stadion JIS

          Sindir Keras Anies, Netizen: Ternyata Jokowi yang Bangun Stadion JIS
Sindir Keras Anies, Netizen: Ternyata Jokowi yang Bangun Stadion JIS
BENTENGSUMBAR.COM – Seorang netizen di media sosial melontarkan sindiran keras terhadap Anies Baswedan terkait stadion internasional JIS, dimana awalnya lapangan itu bernama Stadion Bersih Manusia Wibawa atau BMW yang pembangunannya diresmikan Jokowi kala masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Adapun netizen yang melontarkan sindiran terhadap Anies Baswedan terkait Stadion JIS yang awalnya diresmikan Jokowi ketika masih menjabat Gubernur DKI itu, yakni pengguna Twitter ShesheJasmine.

Dilihat dari unggahannya, Jumat 6 Mei 2022, netizen itu membagikan sebuah video lawas yang memperlihatkan Jokowi meresmikan Stadion BMW saat masih menjabat gubernur DKI.

Diketahui, melansir laman Wikipedia, Stadion JIS sebelumnya bernama Stadio Bersih Manusia Wibawa (BMW). Stadion itu dibangun di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Terkait video unggahannya itu, sang netizen pun menyebut ternyata Jokowi yang meresmikan pembangunan Stadion JIS.

Sementara Anies yang disebutnya dengan istilah kadrun, kata sang netizen, hanya mengaku-ngaku membangun stadion yang awalnya bernama BMW itu.

“Emg Pakde, kadrun aja ngaku,” cuit netizen ShesheJasmine.

Sementara dalam tayangan video itu, tampak narasi bertuliskan bahwa ternyata Jokowi yang membangun Stadion JIS dan dilanjutkan oleh Anies Baswedan.

“Ternyata Pak Jokowi yang membangun JIS Stadion dan dilanjutkan Pak Anies,” demikian narasi tertulis dalam video itu.

Selain itu, dalam cuplikan video tersebut juga terlihat tangkapan layar judul sebuah video yang diunggah kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Judul video yang diunggah YouTube Pemprov DKI itu menyebut Gubernur Jokowi meresmikan pencanangan pembangunan Stadion BMW.

“28 Mei 2014 Gub Jokowi meresmikan pencanangan pembangunan Stadion BMW,” tulis judul video itu.

Jokowi dalam video lawas tersebut tampak tengah meresmikan pembangunan Stadion Internasional BMW yang kini bernama Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Rabu tanggal 28 Mei tahun 2014 pembangunan Stadion Internasional BMW saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta sebelum digantikan Anies, stadion tersebut diperuntukkan untuk klub-klub sepakbola di Jakarta.

“Jadi ini untuk kesebelasan klub-klub sepakbola yang ada di Jakarta. Ada Persija, ada Persitara,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »