PILIHAN REDAKSI

Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus Datangi Berbagai Event Sampai ke Pelosok Negri

BENTENGSUMBAR.COM - PLT Ketum KONI Sumbar Hamdanus bersama Waketum V  Esneti serta Ketum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indone...

Advertorial

Wow! Puan Maharani Menang Telak dari Ganjar Pranowo

          Wow! Puan Maharani Menang Telak dari Ganjar Pranowo
Puan Maharani Menang Telak dari Ganjar Pranowo
BENTENGSUMBAR.COM - Pertikaian di internal PDI Perjuangan makin kentara menuju tahun pemilu di 2024 nanti, sehingga perlu diuji ke publik siapa yang akan mendapatkan golden tiket dari partai berlambang banteng tersebut. 

Ada dua kader PDIP yang menonjol untuk bisa berlaga di pemilu mendatang, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Dalam poling yang dibuat oleh akun Twittet @info_jakarta pada 5 Mei 2022, Puan Maharani unggul signifikan dari Ganjar Pranowo.  Sementara 'calon lainnya' hanya dipilih sedikit sekali netizen. 

Perolehan poling @info_jakarta yang diikuti oleh 6.791 pengguna Twitter, Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri dan almarhum Taufiq Kiemas itu meraih 66 persen suara,  sementara Ganjar Pranowo hanya meraih 32 persen saja, sementara "calon lain" mendapat 2 persen pemilih.

Perseteruan Ganjar dan Puan diinternal PDI Perjuangan semakin kentara, apalagi beberapa pernyataan miring soal Ganjar yang belakangan keluar dari mulut Puan, dan juga isu kemiskinan yang terus meningkat di Jawa Tengah, semakin menjauhkan rasionalitas pemilih PDIP untuk mendukung Ganjar di Pemilu Presiden 2024 nanti. 

Sementara itu, pendukung Presiden Joko Widodo, tampak condong lebih mendukung Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani.

Indikatornya mudah terlihat, tatkala kelompok influencer yang disebut netizen sebagai buzzeRp sudah lebih dulu bersuara untuk mendukung Ganjar ketimbang Puan Maharani. 

Dukungan buzzer pemerintah terhadap Ganjar bahkan nyata terlihat tatkala salah satu influencer pendukung pemerintah yang 'lebih Ganjar' dibanding Puan, Denny Siregar, secara vulgar mengolok-olok pernyataan loyalis Puan Maharani, Bambang Pacul, ketika menyebut Puan sebagai "teh botol sosro", siapapun presidennya, wakil Presidennya adalah Puan Maharani. 

Dalam berbagai survei, Ganjar Pranowo selalu masuk tiga besar kandidat calon presiden pada Pilpres 2024, bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Namun yang menarik, kemenangan Ganjar Pranowo dalam berbagai hasil survei berbeda dengan hasil polling di sosial media. Salah satunya pada poling yang dibuat akun Twitter @info_jakarta. 

Akankah kekalahannya pada poling @info_jakarta menjadi pertanda jika warga Twitter lebih menginginkan Puan Maharani ketimbang Ganjar? Atau, apakah warga Twitter masih terngiang akan tragedi Desa Wadas yang sangat viral dan fenomenal beberapa waktu lalu?

Nampaknya @info_jakarta perlu membuat poling kembali untuk mencari jawaban itu semua. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »