Sindir Nicho Silalahi, Prof Henri: Anak Ini Manfaatkan Kelompok Penunggang Agama untuk Pribadinya

BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Nicho Silalahi disindir Guru besar Universitas Airlangga (Unair) Profesor Henri Subiakto sebagai orang yang memanfaatkan kelompok penunggang agama.

Kendati tidak secara gamblang siapa yang dimaksudnya sebagai kelompok penunggang agama itu, namun mantan staf Kemeninfo ini mengatakan kelompok penunggang agama adalah mereka yang memakai agama untuk kepentingan politik.

"Anak ini memanfaatkan kelompok penunggang agama, untuk kepentingan diri pribadinya. Yang sebenarnya nothing, lalu seakan jadi penting" kata Henri Subiakto melalui Twitter-nya seperti yang dikutip, Senin (2/5).

"Berkali ada yang tanya, apa itu penunggang agama? Yaitu kelompok orang-orang politik yang memakai Agama sebagai alasan mendukung politik tertentu, dan memusuhi sesama manusia, walau senegara, bahkan seagama. Hanya karena beda dukungan politiknya. Itu wujud ketika Agama jadi identitas politik," kata Prof Henri.

Prof Henri beberapa waktu lalu telah resmi dari Kemeninfo. 

Dia akui saat ini tidak terkait dengan pemerintah dan kepentingan politik apapun. 

Bagi dia, yang penting adalah Indonesia terselamatkan dari kelompok penunggang agama.

"Alhamdulillah saya tidak ikut politik ataupun pemerintah. Siapapun presidennya tidak berpengaruh langsung ke saya. Yang penting negeri ini hrs tetap berdiri kokoh, tidak terkoyak konflik dan provokasi para penunggang agama. Segenap bangsa harus jaga negara, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya. 

Sumber: Radartegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »