UAS Sebut Ada Jin Kafir di Salib Patung Yesus , Ade Armando: Ini yang Rusak Reputasi Umat Islam

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Ade Armando mengkritisi ucapan Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait ucapannya yang menyebut jika ada jin kafir di dalam patung Yesus.

Hal ini diungkapkan Ade Armando dalam sebuah tayangan YouTube yang berpendapat jika ucapan UAS ini bisa merusak reputasi umat Islam bahkan bisa menjadi tertawaan antar umat beragama.

Bagaimana pendapat lain Ade Armando tentang UAS? Simak ulasan berikut.

UAS disebut rusak reputasi umat Islam
Ade Armando menyebut jika ucapan UAS terkait jin kafir dalam patung Yesus itu adalah sebuah perkataan yang asal-asalan.

"Dia jelas ngasal ketika mengatakan jika dalam salib itu ada jin kafir," ujar Ade dikutip Hops.ID dari kanal YouTube CokroTV pada Sabtu, 07 Mei 2022.

"Gak ada ayat Alquran yang bilang begitu, gak ada ucapan nabi yang bilang begitu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ade pun menduga jika ucapan tersebut adalah karangan dari UAS saja tanpa bisa dibuktikan dengan nyata.

"Abdul Somad ini gimana sih, mana ada ajaran Islam yang bilang bahwa dalam salib ada jin kafir, itu kan karangan Abdul Somad saja," tutur Ade Armando.

Sebut UAS tak mau minta maaf

Lebih lanjut, Ade pun menyebut jika UAS tidak mau minta maaf atas ucapannya tersebut. Ade pun menyoroti banyak pihak yang membela UAS.

Bahkan Ade khawatir jika hal seperti itu bisa merusak reputasi umat Islam.

"Dia tahu itu tapi dia tidak mau minta maaf dan tidak mau meluruskan, dan hebatnya lagi lalu ada gerakan Bela Abdul Somad, mereka bilang ulama kami didzalimi," ujar Ade.

"MUI harus sadar jika orang seperti Abdul Somad inilah yang merusak reputasi umat Islam, Islam akan jadi bahan tertawaan kalau kualitas ulamanya semacam ini," ujarnya.

Seperti diketahui, UAS sempat mendapat pertanyaan dari seseorang yang menyebut jika kerap menggigil saat melihat salib. Dengan tegas UAS menyebut adanya jin kafir di dalam salib tersebut.

"Apa sebabnya ustaz kalau saya menengok salib menggigil hati saya?," kata Ustaz Somad membacakan pernyataan jamaah itu.

"Ibu ini (bilang) 'saya terbayang salib, nampak salib', jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir," ujarnya.

"Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri atau ke kanan? Nah itu ada jin kafir di dalamnya. Dalam patung (Yesus disalib) itu ada jin kafir di dalamnya," tuturnya.

Sumber: HopsID

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »