PILIHAN REDAKSI

Said Didu Dapat Info, Jokowi dan Pemodal Sepakati Usung Ganjar-Erick, Maju Lewat Golkar, PAN, PPP

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh nasional, Said Didu menyampaikan informasi mengejutkan mengenai kontestasi pemilihan presiden 2024. A...

Advertorial

Zeki Aliwardana Terpilih Jadi Ketua Alumni Pertama STIT SB Pariaman

          Zeki Aliwardana Terpilih Jadi Ketua Alumni Pertama STIT SB Pariaman
Zeki Aliwardana Terpilih Jadi Ketua Alumni Pertama STIT SB Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Musyawarah Besar dan Reuni Akbar Alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Provinsi Sumatera Barat berhasil memilih secara aklamasi Zeki Aliwardana, S. Pd.I, MM. sebagai Ketua Alumni STIT Syekh Burhanuddin periode 2022-2027, Sabtu (7/5/2022), yang dilaksanakan di kampus  STIT Syekh Burhanuddin Kota Pariaman. 

Mubes Alumni STIT Syekh Burhanuddin dihadiri  Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Ketua STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Dr. Neni Triana, MA, Wakil Ketua II Dr. Roni Faslah, Waket III  Misbah Laila, M.Pd, KTU, Kepala Prodi PAI, Ketua Panitia Mubes Ismael Ali, S. Pd.I, dan  segenap alumni STIT.

Sebelumnya, tiga nama kandidat yang diusulkan forum, masing-masing Zeki Aliwardana, S.Pd.I, MM, Ismail Ali, S.Pd.I dan  Jupmaidi Ilham, S.Pd.I, M.Pd, Tuanku Kuniang. 

Dari tiga nama yang diusulkan,  akhirnya menetapkan Zeki Aliwardana menjadi Ketua Alumni STIT pertama secara aklamasi.

Wakil Bupati  Padang Pariaman Rahmang yang membuka acara Mubes  Alumni STIT menyampaikan alumni yang kuat akan terbentuk dari pengurus alumni yang kuat juga. 

Keunggulan alumni STIT sudah dapat dirasakan masyarakat Padang Pariaman. Banyak  ulama dan da'i yang merupakan alumni STIT sudah berkiprah di tengah masyarakat.

“Alumni STIT agar tetap memberikan semangat kepada adik-adiknya mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin Pariaman. Alumni selalulah berbuat dan mempromosikan STIT,” kata Rahmang. 

Ketua STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Neni Triana mengatakan  alumni STIT saat ini  mencapai lebih kurang 3.000 orang yang tersebar di banyak instansi di Kabupaten Padang Pariaman,  Kota Pariaman dan daerah lainnya. 

“Keberadaan reuni dan Mubes ini sangat penting untuk menyempurnakan segala upaya perbaikan STIT Syekh Burhanuddin Pariaman,” kata Neni Triana.

Ketua Alumni terpilih Zeki Aliwardana sudah aktif  saat masih menjadi mahasiswa di STIT Syekh Burhanuddin. Pernah aktif menjadi Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman, Wakil Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Pariaman dan terakhir Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padang Pariaman. 

Selain itu, pernah menjadi pemuda pelopor di Kabupaten Padang Pariaman. 

Usai terpilih, Zeki Aliwardana mengaku tidak menduga dipercaya menjadi ketua alumni STIT. 

“Mudah-mudahan  amanah ini bisa dijalankan sesuai dengan tupoksinya alumni. Tentunya dukungan dari alumni STIT yang lain sangat dibutuhkan. Mari kita bersama-sama membantu membesarkan kampus tempat kita pernah menimba ilmu dulunya,” ajak Zeki Aliwardana. 

“Kita berharap Zeki Aliwardana bisa merangkul kekuatan dan potensi alumni STIT untuk berperan aktif dalam memajukan STIT Syekh Burhanuddin ke depannya,” kata Jupmaidi Ilham.  (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »