Ketum BS MSME Indonesia Tutup Lomba HLH Sedunia di Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Forum Bank Sampah Memilah Sampah Menabung Emas (BS MSME) Indonesia Mina Dewi Sukmawati resmi tutup rangkaian kegiatan dan lomba Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia.

Dihadiri Direktur Bank Sampah, peserta dan panitia, Mina Dewi pada media ini di aula Pegadaian area Padang, Minggu (19/6-2022), bahwa rangkaian HLH 2022 telah dilaksanakan sejak 6 Juni 2022.

Tujuan utama kegiatan agar para peserta bisa menjadi penyambung lidah Bank Sampah di masyarakat dalam mengurangi sampah terutama sampah plastik.

"Apabila setiap kita mampu meliterasi dan mengedukasi diri dan masyarakat lingkungan tentu persoalan timbulan sampah secara berangsur angsur akan bisa dikurangi," ucap Mina Dewi yang juga Direktur BS Pancadaya.

Sementara Ketua Panitia Forum BS MSME Indonesia Eko Muhardi menjelaskan, rangkaian kegiatan dan lomba berjalan sesuai target.

Mulai kegiatan talkshow, Gerakan Bersama Edukasi Masyarakat (Geber Emas), lomba literasi dan lomba daur ulang telah menghasil para pemenang.

Disebutkan Eko yang juga pembina BS Pancadaya (BSPD) 11, untuk lomba Literasi dijuarai BSPD 3, disusul juara kedua dan ketiga BS Insan Ok dan BS Pondok Pinang. Sedang juara harapan satu dan dua diraih BS Lolong Belanti dan BS Berkah Bunda.

Sementara lomba Daur Ulang dijuarai BS Bangau Putih disusul posisi kedua dan ketiga BSPD 13 dan BSPD 2.

Sedang juara harapan satu dan dua diperoleh BS Pondok Pinang dan BSPD 12.

"Para pemenang berhak peroleh hadiah berupa tabungan emas Pegadaian, uang tunai dan sertifikat," ucap Eko Muhardi yang juga menjabat Ketua RW 06 Taratak Paneh ini, mengakhiri. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »